Nasional

Kongres PWI Ke XXV: Hendry CH Bangun Terpilih Menjadi Ketua Umum PWI Pusat

(Ist).

GARDAPOS.COM, BANDUNG - Hendry Chairudin Bangun terpilih menjadi ketua umum PWI pusat untuk periode 2023-2028 dalam perhelatan kongres PWI ke XXV yang berlangsung di EL Hotel Bandung 25-26 September 2023. Demikian dilansir dari teladankalimantan.com (27/9).

Proses pemilihan yang berlangsung hingga pukul 00.30 WIB tersebut berjalan tertib dan lancar. Masing-masing ketua PWI Provinsi se Indonesia memberikan hak suaranya sesuai dengan jumlah suara yang ditentukan.

Hendry yang merupakan mantan sekjen PWI pusat pada 2008-2018 ini pada putaran kedua, terpilih setelah mengungguli petahana Atal S Depari dalam proses pemilihan yang berlangsung ketat dan demokratis dengan perolehan suara pada putaran kedua yakni Hendri CH Bangun memperoleh 47 suara dan Atal S Depari memperoleh 41 Suara.

Sebelumnya pada putaran pertama ada sebanyak tiga calon yang maju masing-masing Atal S Depari memperoleh sebanyak 40 suara, Hendry CH Bangun 39 suara, dan Zulmansyah Sekedeng 9 suara dari total suara sebanyak 88 suara. Karena dalam tata tertib, para kandidat belum memenuhi persentase kemenangan, sehingga berlanjut pada putaran kedua yang menyisakan dua calon ketua umum PWI.

Dalam sambutannya, Hendri CH Bangun mengucapkan terima kasih dan mengucapkan syukur dengan peristiwa hari ini. Namun masih banyak yang harus diselesaikan.

Wartawan kompas (2008-2019) ini mengaku bahagia, dulu saat kongres XXIV di Solo, kami berangkulan dalam posisi kami yang kalah, dan tahun ini kami yang menang, saya dengan bang Atal bahkan memiliki hubungan kekerabatan, namun saya memiliki ambisi-ambisi untuk menjadikan PWI sebagai organisasi terbesar dan tertua, karena sebagai organisasi tertua banyak memiliki para intelektual.

“Terima kasih untuk semua warga PWI baik sebagai wakil resmi maupun peninjau yang telah menyaksikan peristiwa ini,” kata Hendry yang juga mantan Wakil Ketua Dewan Pers (2019-2022) ini.

 

(red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar