Nasional

SekJend RJC Imanta Ginting: Pidato 'JOKOWI' Sungguh Inspiratif

(Ist).

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Relawan Jokowi Center (RJC), Imanta Ginting, menyambut baik pidato Presiden Jokowi, Senin (16/8/2021) dalam Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD dalam rangka menyambut HUT 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Imanta menilai pidato Presiden Jokowi sungguh inspiratif, membesarkan hati, sekaligus sumber motivasi di tengah beratnya beban yang dihadapi rakyat semenjak Covid-19 mewabah satu setengah tahun yang lalu, pungkasnya.

Ajakan Presiden Jokowi dalam pidatonya agar kita memandang krisis, resesi, dan pandemi bagaikan api yang membakar sekaligus menerangi, menurut Imanta, sarat makna penuh arti. 

"Saat menghadapi masalah apapun, Presiden Jokowi mengajak kita semua untuk senantiasa berpikir positif dan melihatnya secara integratif. Dalam setiap kesulitan, termasuk saat menghadapi wabah Covid-19, ada peluang untuk bertumbuh menjadi lebih baik. Rugi bila kita hanya mengeluh menguapakan asa percuma, di kala problematika belum kunjung usai. Semestinya kita bisa bertumbuh dan menjadi lebih baik saat menghadapi masalah," ujarnya.

Imanta mendukung sikap dan langkah Presiden Jokowi yang senantiasa mengutamakan rakyat dalam setiap kegiatan dan program kerja pemerintah. Imanta mendukung langkah Presiden Jokowi yang senantiasa menomorsatukan rakyat dalam setiap kegiatan dan program pemerintah. 

"Saya menangkap isi pidato Bapak Presiden Jokowi secara keseluruhan menunjukkan bahwa yang penting dan utama baginya adalah keselamatan rakyat. Semua diarahkan agar pemerintah benar-benar hadir di tengah rakyat, membantu rakyat dalam menghadapi kesulitan hidup, hingga rakyat benar-benar bisa merasakan nikmat kemerdekaan," lanjutnya. 

Dalam keterangannya kepada gardapos.com (16/8), Imanta juga mengapresiasi pidato Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2022 yang dinilainya mengandung rasa optimisme yang luar biasa. Rasa optimisme, kata Imanta, sangat dibutuhkan di tengah begitu besarnya tantangan dan masalah yang dihadapi bangsa ini. 

"Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun 2022 dalam kisaran 5.0 - 5.5 persen. Ini bukan target yang mudah untuk digapai. Namun saya percaya target itu bisa tercapai karena Presiden Jokowi adalah pekerja keras dan memiliki tekad yang kuat," pungkasnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar