Lingkungan

Benarkah? Permasalahan Desa Sungai Ara Dengan April Group Menunggu Jadwal Hearing di Komisi II!

Ketua GP3 Joekampe serahkan surat permintaan 'hearing' ke komisi II kepada wakil ketua DPRD Pelalawan, Selasa (4/7).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Ketua Gerakan Pemuda Peduli Pelalawan (GP3), Joekampe hari ini telah melayangkan surat kepada Ketua DPRD Pelalawan Cq. Komisi II perihal "Permintaan Hearing Kepada Komisi II". Demikian disampaikannya, Selasa (4/7/2023) di Pangkalan Kerinci.

Lanjut Joekampe menjelaskan, surat yang kami sampaikan itu adalah terkait adanya beberapa persoalan di Desa Sungai Ara dengan perusahaan April Group (PT. RAPP, PT. SAU, PT. Madukoro, PT. Alam Lestari, dan PT. Baktipraja), ungkapnya.

"Ya benar surat 'hearing' kepada komisi II sudah disampaikan, adapun permasalahan untuk segera diselesaikan itu antara lain; 1. Merombak Tebing Sungai Kampar, 2. Pembuangan Air Gambut Dari kanal perusahaan ke sungai Kampar, 3. Tuntutan Tanam Penghidupan, 4. Abuse Of Power Kepala Desa Sungai Ara, dan 5. Adanya SK baru yang di keluarkan kepala desa untuk juru runding tanam kehidupan tanpa mekanisme pemilihan yang seharusnya dan atau persetujuan masyarakat desa sungai ara." Pungkas Joe.

Kami ingin menegaskan, dengan banyaknya persoalan yang terjadi di Desa Sungai Ara, kami minta kepada Komisi II DPRD Pelalawan agar dapat memanggil pihak-pihak dan pemangku daerah terkait, tutupnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar