Lingkungan

Wan Ahmat Datuk Engku Raja Lela Putra, Wazir Tengku Besar Kerajaan Pelalawan: Waspada Hadapi Banjir DAS Kampar

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Wan Ahmat Datuk Engku Raja Lela Putra, Wazir Tengku Besar Kerajaan Pelalawan dalam keterangannya (23/12) kepada gardapos kembali mengingatkan masyarakat untuk waspada menghadapi situasi dan kondisi banjir sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar, ketinggian air sejak hari Minggu 10 Desember 2023 hingga saat ini terus meningkat.

"Masyarakat yang terdampak banjir di himbau agar waspada dan berhati hati melintasi sungai, selain itu juga memperhatikan kondisi kesehatan, khususnya bagi (lansia, balita, anak dan ibu hamil). Sudah duapekan lebih kondisi ini dialami sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan dan terparah di sepanjang DAS sungai Kampar." Ungkap Datuk Engku.

Kemudian ia juga tak lupa mengingatkan peran serta aktif pemerintah daerah menghadapi situasi banjir yang dialami masyarakat agar terus memantau kondisi masyarakat baik kesehatan dan lainnya, pungkas Wan Ahmat Datuk Engku Raja Lela Putra.

Terkonfirmasi, salah seorang warga kelurahan langgam (Pak Jalil) terkait kondisi terkini (25/12) menyebutkan, ketinggian air sungai Kampar sudah meluap saat ini mencapai 30 Cm dan sudah masuk kedalam rumah warga, ungkapnya.

" Ya luapan sungai Kampar saat ini sudah menggapai dan menggenangi jalan simpang empat arah ke puskesmas langgam, apalagi rumah singgah Datuk Engku Raja Lela Putra saat ini ketinggian air mencapai/sudah melimpah melewati batas turab sungai." ujar Pak Jalil.

Kemudian hal senada juga diinformasikan warga langgam lain (Suharto) yang tinggal di jalan Pemda arah danau Tajwid, kondisi air sudah meluap capai ketinggian 30 Cm dari dasar rumah panggungnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar