Sosbud

Tim Sapu Bersih AGP Beraksi di Acara 1 Abad NU

(Ist).

GARDAPOS.COM, JAWA TIMUR (SIDOARJO) - Tim Sapu Bersih Artha Graha Peduli (AGP) secara spontan beraksi di acara 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2/2023). Keterlibatan AGP di bagian kebersihan sejalan dengan yang digaungkan Tim Medis AGP yaitu budayakan pola hidup sehat dan bersih.

"Ada puluhan relawan Tim SaBer AGP yang menjaga kebersihan di sekitar lokasi digelarnya acara puncak 1 abad NU . Ini merupakan  bagian dari spontanitas Tim AGP yang hadir dan mendukung acara 1 Abad NU," kata Koordinator Tim Medis AGP dr Aulia Wijaya , Selasa (7/2/2023) di Sidoarjo.

Aulia menuturkan dalam perhelatan akbar yang dihadiri lebih dari 1 juta warga, maka perlu partisipasi seluruh warga untuk menjaga kebersihan. Secara keseluruhan sebutnya,  peserta di Alun-alun dan Stadion Delta relatif dapat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. 

"Mereka menjaga ketertiban acara juga menjaga kebersihan," ungkapnya.

Artha Graha Peduli mendukung acara 1 Abad NU dengan mengirimkan Tim Medis, Tim Rescue dan Damkar. Aulia menyebutkan tim yang terlibat sudah profesional di wilayah bencana alam hingga pada penanganan Covid-19. Tim Medis AGP yang sudah berpengalaman ini bisa menangani peserta acara dengan berbagai gejala penyakit yang lazim terjangkit di acara akbar seperti ini.

Acarai 1 Abad NU telah dimulai pukul 00.00 dinihari (7/2/2023) hingga pukul 00.00 di hari berikutnya, Rabu (8/2/2023). acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo. (rls)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar