Sosbud

Taufik Ikram Jamil: Sejarah Kenyataan Masa Depan LAMR dan Upaya Menghadapi Globalisasi Informasi

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau kembali menggelar sembang-sembang pers terkait kegiatan seminar sehari "LAMR: Sejarah, Kenyataan dan Masa Depan (Milenial Gen-Z)", Jum'at (16/12/2022) kemarin di ruang rapat Balai Adat Melayu Riau.

Giat yang diinisiasi Humas LAMR ini dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPD), Datuk H Taufik Ikram Jamil, dan beberapa pengurus LAMR lainnya.

Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil kepada para awak media mengatakan, seminar akan diikuti oleh kaum muda dari kalangan mahasiswa dan juga pengurus LAMR dengan jumlah sekitar 85 orang.

"Insya Allah, Sabtu (17/12) kita gelar diskusi soal LAMR. Kita memang sengaja mengundang kaum muda, karena masa depan adat dan kebudayaan itu berada di tangan generasi muda," ujarnya.

Kemudian dikatakannya, kebanyakan generasi muda minim informasi soal adat dan kebudayaan. "Ini yang kita khawatirkan. Jika tidak kita berikan informasi soal adat dan kebudayaan ini kepada mereka, maka adat istiadat kita akan tergerus. Ini lah salah satu tujuan dari kegiatan yang akan kita laksanakan," ungkap Datuk Taufik Ikram Jamil yang dikenal dengan sebutan TIJ yang juga seorang jurnalis senior.

Sebagaimana diketahui, LAMR Prov Riau menyelenggarakan seminar sehari bertajuk "LAMR: Sejarah, Kenyataan dan Masa Depan" yang dilaksanakan, Sabtu (17/12/2022). 

Dalam hal ini LAMR akan menghadirkan Narasumber Prof DR Moechtar Ahmad, Drh Chaidir, Fauzi Kadir SH MH, OK Nizami Jamil, Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil, dan Datuk Syaukani Al Karim. 

Sesuai dengan random acara yang disampaikan, diskusi akan dimulai dari pemaparan sejarah tentang berdirinya LAMR oleh OK Nizami Jamil. Disambut dengan pembentangan materi oleh Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil.

Selanjutnya Prof DR Moechtar Ahmad yang menyampaikan soal kebudayaan Melayu dan kemungkinan masa depan. Diteruskan dengan pemateri lainnya Fauzi Kadir, Chaidir, dan Syaukani. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar