Daerah

Komitmen Tingkatkan 'Herd Immunity', Polsubsektor Pelalawan Terus Tingkatkan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Suci Ramadan 1433 H

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Komitmen meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Wilkum (wilayah hukum), Polsubsektor Pelalawan, Selasa (12/4/2022) terus meningkatkan "Herd Immunity" (kekebalan kelompok) pada bulan suci Ramadan 1433 H/2022 M ini, yakni tetap melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin seperti biasanya di Mako Polsubsektor Pelalawan Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

Untuk diketahui, sebagaimana dilansir dari infeksiemerging.kemkes.go.id, 'Herd Immunity' adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 80% populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran penyakit tersebut dapat dikendalikan. Bergantung pada seberapa menular suatu infeksi, biasanya 70% hingga 90% populasi membutuhkan kekebalan untuk mencapai kekebalan kelompok.

Nah, guna memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, jajaran Polsubsektor Pelalawan, Bripka Feri Syahputra selaku pengawas kegiatan vaksinasi Covid-19 mengatkan bahwa kegiatan penyuntikan ini dilaksanakan walaupun di saat bulan puasa.

"Ya ini untuk membantu masyarakat yang ingin di vaksin, dan vaksinasi ini sasarannya adalah masyarakat umum umur 6 tahun ke atas, yang memenuhi syarat untuk di vaksin Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3." Jelas Feri.

Kemudian Kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito dalam keterangannya kepada gardapos.com (12/4) mengatakan, "monitoring dan pengamanan yang dilaksanakan oleh Bripka Feri Syahputra ini berguna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menerima vaksin.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi ini selalu berjalan dengan lancar dan selain bertujuan meningkatkan herd immunity warga, kami juga mengajak agar penerima vaksin agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi covid-19 ini, ungkap Iptu Legito.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar