Daerah

Kapolsubsektor Pelalawan Iptu Legito: Personil Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Agar Terukur

(Istimewa).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Jajaran Polres Pelalawan dari Polsubsektor Pelalawan, hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah hukum setempat. Demikian keterangan Kasubsektor Pelalawan melalui personil piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Feri Syahputra pada hari Senin, (1/03/2022).

Upaya yang dilakukan yakni menggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan karhutlah kepada warga Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

"Ya, Himbauan terus kami sampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan saat warga ingin melakukan kegiatan pertanian atau berkebun akan mereka mulai dan tidak lupa kami membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar." tukas Bripka Feri Syahputra.

Kemudian juga disampaikan Iptu Legito selaku Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Feri Syahputra tersebut adalah arahan darinya, agar kepada seluruh personil jajaran yang dipimpinya ini terukur melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutlah tersebut, pungkasnya.

"Ya memang ini adalah bentuk upaya kami, yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutlah". tukasnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar