Nasional

Soal Tak Mau Jadi PPTK di Sekretariat DPRD Pemda Kuansing, Saran Hadiman MH: Amanahkan Pada Yang Profesional dan Ber Integritas

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Hadiman, SH.,MH dikenal dengan sebutan si Pemburu Koruptor. (Foto Istimewa).

GARDAPOS.COM, KUANTAN SINGINGI - Ironis memang jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ada yang bersedia menjabat Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Sebagaimana dilansir dari link berita riaumandiri.co (19/1) bahwa 'ASN di Sekretariat DPRD Kuansing takut menjabat PPTK, sampai sampai Ketua DPRD Adam Sukarmis menyurati Plt Bupati', dan diketahui untuk kegiatan di DPRD Kuansing tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada ASN yang bersedia menjabat PPTK, sementara sekarang sudah masuk minggu ke tiga Januari 2022.

Melihat gejala tersebut menurut keterangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi (Kuansing) Hadiman MH kepada gardapos.com, Kamis (20/1/2022) menjelaskan pada intinya adalah soal integritas, ungkapnya.

Kemudian menurutnya lagi, integritas dalam diri haruslah dikuatkan, siapapun nanti jika diberikan jabatan apapun tidak ada rasa takut dalam dirinya untuk menjalankan tugas, kata Hadiman MH yang dikenal dengan sebutan si pemburu koruptor.

"Ya, kalau sudah mantap integritas diri, siapa pun tak akan takut jika di amanahkan jabatan apapun,'' tegas Hadiman Kajari terbaik harapan II se-Indonesia dan terbaik ke satu se Provinsi Riau.

Menurut Hadiman, siapapun tidak hanya ASN Kuansing integritas ini harus ditanamkan di dalam diri. Dan karenanya siapapun itu dengan kepala tegak dapat menjalankan tugas dengan baik dan tanpa takut untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar dari pimpinan.

Oleh karena itu dirinya meminta agar seluruh ASN di Kuansing untuk memantapkan integritas agar tidak perlu takut untuk menerima tanggung jawab yang diberikan pimpinan, pungkasnya.

Hadiman juga menghimbau kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemkab Kuansing agar tidak takut berbuat yang benar. Dirinya meyakini PPK dan PPTK yang ada sekarang ini sudah melakukan pekerjaan yang benar dan bekerja dengan baik.

"Intinya adalah jangan mau di tekan oleh pihak manapun untuk berbuat curang,'' kata Hadiman.

Terkait soal ini dirinya juga berharap kepada Plt Bupati Kuansing, bapak Suhardiman Amby agar dapat mengisi jabatan yang ada dengan orang-orang yang profesional dan penuh pertimbangan. Sehingga kedepan pejabat yang ditunjuk itu dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan secara profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar