Konflik Lahan Berkepanjangan di Riau

Aksi Forum Mahasiswa Riau Ke DLHK Riau Minta PT Agro Abadi Di Kabupaten Kampar Di Periksa, Ada Apa Dengan Gakkum DLHK dan Satgas Kebun Ilegal Riau Mangkrak Dalam Penegakan Hukum!

Aksi Forum Mahasiswa Riau Ke DLHK Riau Minta PT Agro Abadi Di Kabupaten Kampar Di Periksa, Jumat (26/3) di Pekanbaru.

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Riau (Formari) yang di kawal oleh pihak kepolisian, Jumat (26/3/2021) sekira pukul 10.00 wib mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau yang berada di jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Demikian disampaikan Bobby Vernando kepada gardapos.com.

Aksi tersebut dijelaskan Kordinator mahasiswa Hera Purnawan dan kawan kawan ingin menyampaikan aspirasi nya kepada Kepala Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan terkait PT Agro Abadi di Kabupaten Kampar yang diduga tidak memiliki izin Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit.

" Ya, kami atas nama Forum Mahasiswa Riau minta dan mendesak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Gakkum DLHK untuk menindak, memanggil dan memeriksa PT Agro Abadi di Kabupaten Kampar diduga tidak memiliki Izin Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan". kata Hera.

Kemudian lanjutnya Forum Mahasiswa Riau meminta Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau agar menertibkan lahan PT Agro Abadi yang tidak ada izin HGU dari Kemen LHK. Selain itu kami juga mempertanyakan Izin Usaha Perkebunan (IUP) yang di miliki oleh PT Agro Abadi ini dan juga terkait masalah Pajak dan CSR PT Agro Abadi selama perusahaan ini berdiri, katanya.

Menurut Hera Purnawan tidak hanya mendesak seharusnya Gakkum DLHK Riau dan Satgas Kebun Ilegal Riau melakukan penegakan hukum dan menertibkan seluruh lahan milik PT Agro Abadi di Kabupaten Kampar ini, dan masalah ini akan tetap menjadi atensi kami dan publik Riau terus menyuarakan masalah ini sampai tuntas, pungkas Hera.

" Kami bahkan rencana akan melakukan aksi langsung di depan kantor PT Agro Abadi di Pekanbaru dalam waktu dekat ini." tegas Hera Purnawan usai berdiskusi dengan pak Agus dari Gakkum DLHK Riau berharap masalah ini segera di usut tuntas dan jangan dibiarkan begitu saja karena ini sudah melanggar aturan.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar