Nasional

PT RAPP Dianggap Abai Terkait Rusaknya Jalan Poros Desa Pangkalan Gondai, Warga Kesal Akan Stop Operasional Angkutan Akasia

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Persoalan infrastruktur jalan poros PT RAPP (Perusahaan Pulp & Paper, red) yang menghubungkan ke akses akses HTI (Hutan Tanaman Industri) yang melewati Desa Pangkalan Gondai rusak, masyarakat menuding perusahaan RAPP selaku pemangku utama akses jalan tersebut diduga abai terhadap tanggung jawabnya. Kerusakan akses jalan tersebut ditambah kondisi cuaca ekstrim musim penghujan awal tahun 2021 ini.

Masyarakat Pangkalan Gondai Kecewa, sebagaimana dilansir dari Pelalawan pos.com (28/1). Pasalnya, akses jalan poros PT RAPP yang menggunakan jasa rekanan perusahaan bubur kertas ini yang melewati Desa Pangakalan Gondai rusak parah, ujar Firman warga tempatan.

Informasi dari warga tempatan tersebut menyebutkan bahwa, jalan penghubung yang digunakan PT RAPP ini adalah satu-satunya akses yang dilalui masyarakat, seharusnya jalan tersebut mempermudah akses warga beraktifitas. Namun yang terjadi saat ini jalan itu rusak parah, bahkan sulit untuk di lewati.

" Ya Sudah berbulan-bulan kami rasakan kondisi jalan rusak seperti ini, ditambah curah hujan yang tinggi. Selain itu, perusahaan terkesan acuh dalam persoalan ini, harusnya Pemda Pelalawan juga bantu rakyatnya menghadapi soalan ini, parahnya lagi masyarakat yang membawa hasil pertaniannya butuh berhari-hari sampai ketujuan," pungkas Firman.

Sebagaimana yang diketahui kata Firman bahwa pemegang tender rekanan yang bertanggungjawab terhadap jalan ini selain PT RAPP adalah PT Sumi Gita Jaya, dan bahkan ironisnya lanjut Firman ada salah satu akses jalan menuju Desa Penarikan cuma diberikan gambangan pokok akasia dan kulit akasia saja, ungkapnya.

"Kalau tidak ada pertanggungjawaban dari perusahaan kami akan stop dulu operasional kendaraan pengangkut akasia menuju Desa Pangkalan Gondai," tegas Firman.

Mereka sudah sama sama mengetahui bahwa jalan poros ini rusak, jadi apakah harus dihubungi dulu, baru ada respon. Bahkan lucunya di KM 51 Cek Poin pos jaga PT RAPP 'teronggok' sertu tetapi tidak di pergunakan, ungkap warga dengan nada kesal.[]

 

Artikel ini telah tayang di pelalawanpos.com dengan judul "Jalan Rusak, Masyarakat Pangkalan Gondai Kecewa dengan Rekanan PT RAPP"


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar