Daerah

Hotel Surya Klarifikasi Berita Kegiatan APKASINDO Bengkalis

Istimewa.

GARDAPOS.COM, BENGKALIS - General Manager Surya Hotel Duri, Sunarno di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (4/1/2021) mengeluarkan siaran pers terkait permasalahan tunggakan pembayaran kegiatan Apkasindo beberapa waktu lalu.

Dalam surat tertanggal 4 Januari 2021 itu Sunarno menyebut kalau manajemen Hotel Surya Duri tidak pernah memberikan statemen apapun kepada siapapun tentang keterlambatan pembayaran DPD Apkasindo Bengkalis. 

"Tidak ada karyawan divisi marketing kami berinisial FA sebagaimana diberita yang sebelumnya beredar. Staf marketing kami hanya satu bernama Fitri. Jabatannya e-Commerce dan sedang cuti pula," katanya.

Kemudian lanjutnya, terkait urusan keterlambatan pembayaran tersebut tidak ada kaitannya dengan Ketua Umum DPP Apkasindo atau pihak manapun, kecuali kepada DPD Apkasindo Bengkalis, dan urusan pembayaran pun sudah beres kemarin, kata Narno.

Selanjutnya terkait soal pemberitaan yang ada itu kata Sunarno, Manajemen Hotel Surya Duri meminta maaf kepada Dr (c) Ir. Gulat ME Manurung, MP.,C.APO sebagai Ketua Umum DPP Apkasindo, juga kepada semua pengurus dan anggota Apkasindo yang tersebar di 22 provinsi dan 134 kabupaten kota yang ada di Indonesia.  

"Ya, kalau dikaitkan dengan isi pernyataan manajemen hotel ini ke pemberitaan sebelumnya maka saya pastikan bahwa Sumber pada pemberitaan sebelumnya bukan berasal dari Manajemen Hotel Surya dan dalam surat kami ke Apkasindo adalah kepada Ketua DPD APKASINDO Bengkalis, jadi terlalu jauh kalau dikaitkan ke DPP APKASINDO di Jakarta, pungkas Narno. 

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Ketua Umum DPP Apkasindo, Gulat Manurung menyatakan "biarlah diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan oleh DPD Bengkalis", mereka secara organisasi setingkat Kabupaten pasti bisa menyelesaikannya.

"Ya sudahlah, dan kami tidak akan mempersoalkan berita yang sudah beredar sebelumnya, ya itu bagian dari dinamika organisasi, apalagi ini organisasi petani, pastilah ada kurangnya," kata Gulat

Masyarakat kan sudah cerdas, mereka sudah sangat tahu mana berita yang kredibel dan mana yang tidak. Sebagai organisasi besar dan sudah berumur 20 tahun kita enggak perlu harus bereaksi dengan itu. Jadikan aja ini pelajaran buat kami Petani ke depannya, pungkasnya.

Gulat pun kemudian tidak lupa ucapkan terimakasih kepada Manajemen Surya Hotel yang telah sedia bekerjasama dan elegan untuk meluruskan informasi yang tidak benar, tutupnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar