Daerah

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Laksanakan Pelatihan Paskibra Tingkat Kecamatan

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelalawan Bripka Noprizal,SH melaksanakan pelatihan terhadap Para siswa yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Pelalawan.

Dalam keterangannyaKasubsektor Pelalawan melalui Bripka Noprizal SH, Jumat (5/08/2022) menyebutkan, materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu, pelatih pun harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme para anggota Paskibra. Sebab, hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan, ujarnya.

Bripka Noprizal, SH juga menegaskan pada anggota Paskibra, bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh, ungkapnya.

“Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbangga diri mendapat tugas sebagai Paskibra Kecamatan Pelalawan tahun 2022. Harapan kami, dalam latihan agar dilakukan dengan sungguh-sungguh,” tutup Bripka Noprizal.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar