Sosbud

Saran Dr. Emrus: Efektif Dan Sehat Demonstrasi Via Zoom, Bisa Membawa Aspirasi Dan Terinventarisasi

Istimewa. Foto: Dr. Emrus Sihombing Komunikolog Indonesia dan Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta.

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Demonstrasi via Zoom lebih efektif dan sehat daripada berkerumun. Demikian disampaikan Dr. Emrus Sihombing Komunikolog dan Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) kepada gardapos.com pada Kamis 17 Desember 2020.

Menurut Emrus, demonstrasi lewat link zoom bisa membawa aspirasi yang lebih jernih dan lagi pula terinventarisasi di jejak digital.

Apalagi ditengah kita menangani penyebaran pandemi Covid-19 dan majunya teknologi dalam jaringan (daring), saya menyarankan agar semua pihak tidak lagi melakukan demonstrasi pola konvensional dengan berkerumun, namun dengan menggunakan link zoom, ungkap Emrus.

" Cegah Pandemi Covid-19, Kepala BNPB dan Para Pakar selalu tegaskan jangan kerumunan! Narasi ini senantiasa disampaikan pejabat publik di ruang publik." (Sumber: berbagai sumber, red)

Kemudian lanjut Dr. Emrus Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) itu dengan tegas mengutip kata-kata yang sering diucapkan oleh Presiden dan Kapolri, “Salus Populi Suprema Lex Esto, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,”.

Emrus menyarankan, jikalau aksi demonstrasi tetap hendak digelar, sebaiknya digelar secara daring atau online dengan memanfaatkan aplikasi rapat daring yang ada. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar