Daerah

Ciptakan Rasa Aman: Kebersamaan Babinsa Bangun Pos Kamling di Desa Makmur

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/ Lgm Kodim 0313/Kpr Serda Gunawan Rianto bersama masyarakat bangun Pos Kamling bertempat di RT 03 RW 05 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu, (14/03/2020).

Dalam rangka menciptakan dan memberikan rasa aman pada warga binaan di lingkungan, salah satu wujud nya dengan membangun pos siskamling.
Itu yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga bangun pos kamling yang dapat digunakan oleh warga untuk kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan di lingkungannya.

Serda Gunawan Rianto mengatakan, bahwa Pembuatan pos Kamling ini  bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Desa Makmur dan penempatan pos juga harus di tempat yang strategis, ungkapnya.

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling di RT 03 RW 05 ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan semakin terjamin,” pungkas Serda Gunawan Rianto.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di lingkungan RT 03 RW 05 tersebut agar dalam penggunaan Pos Kamling ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Adakan patroli keliling dan apabila ada yang mencurigakan laporkan ke aparat keamanan dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas,” Tutupnya. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar