Daerah

Dukungan Masyarakat Ke Yan Prana Jadi Bupati Bengkalis Tak Terbendung

Yan Prana, tampil di Pilkada Bengkalis tahun 2020

GARDAPOS.COM, BENGKALIS - Dukungan bagi Yan Prana tampil di Pilkada Bengkalis tahun 2020 tak terbendung. Dibuktikan dengan adanya dukungan dari beberapa tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Bengkalis.

Dukungan ini datangnya dari perwakilan masyarakat Kecamatan Bandar Laksmana, Bantan, Rupat, Tualang Mandau, Pinggir, dan Kecamatan Pinggir. 

Perwakilan  beberapa kecamatan ini secara tegas siap memenangkan sang birokrat tersebut. Dukungan ini tidak beralasan  karena masyarakat di Negeri Junjungan itu ingin perubahan. 

Tujuan mereka tidak lain ingin Yan Prana maju sebagai kandidat bakal Calon Bupati Bengkalis pada tahun 2020 mendatang. 

Salah seorang perwakilan masyarakat Kecamatan Bantan, Syukri Makruf mengatakan, dukungan ini merupakan aspirasi beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Bantan yang menginginkan hadirnya putra daerah tampil di Pilkada 2020. Dengan sosok yang didorongnya yakni Yan Prana. 

Syukri menurut dia, merupakan figur yang ramah serta akomodatif terhadap siapa pun. Serta selalu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan berbagai kalangan.

"Yan Prana ini selalu membuka ruang komunikasi, orangnya fleksibel dan mudah diajak bergaul. Kita merasa sudah waktunya Kabupaten Bengkalis dipimpin sosok merakyat seperti dia,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (22/7/2019). 

Perwakilan masyarakat Kecamatan Bantan, Yusuf Saifullah mengatakan, pihaknya akan langsung bergerak menyosialisasikan Yan Prana kepada masyarakat. 

“Yan Prana sudah sangat terkenal, tapi kita ingin memastikan bahwa dukungan warga Bengkalis akan nyata (menjadi suara, red),” tegasnya. 

Lain lagi dengan perwakilan Kecamatan Bandar Laksamana, H Yusuf yakin ketika Yang Prana dipercaya memimpin Kabupaten Bengkalis, akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, bisa membawa kota berjuluk  Negeri Junjungan tersebut lebih baik di berbagai bidang.

“Sebagai birokrat, saya sangat kenal kepribadian beliau. Kinerjanya tak perlu diragukan sejak kepemimpinan Gubernur Riau sekarang Syamsuar," ungkapnya. 

Salah satu Tokoh Pemuda Kecamatan Pinggir, Satria Umar berharap Yan Prana bisa tampil di Pilkada 2020 sebagai calon bupati. Sehingga aspirasi pembangunan di wilayah Bengkalis bisa direalisasikan dengan baik. 

“Kami berharap Yan Prana bisa hadir dan terlibat dalam pemangku kebijakan atau menjadi pemimpin di Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Perwakilan masyarakat Rupat, Syaiful atau Aliang menambahkan,  Yan Prana semua setuju menurut dirinya untuk menjadi Bupati Bengkalis tahun 2020. 

"Kami siap memenangkan Yan Prana karena memang layak memimpin jadi Bupati Bengkalis, " tutupnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar