Daerah

Kecewa Undangan Musrenbang Kelurahan Sorek Satu Camat dan Anggota DPRD Dapil IV Mangkir

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawàn, Riau, Senin 27 Januari 2020 menggelar Musyawarah Rencana  Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kelurahan Sorek Satu tahun 2020 di kantor Lurah Sorek Satu.

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Lurah Sorek Satu, Ridawati Erma, S.H,M.Si dan dihadiri Ketua LPM, Ketua RT/RW se-Kelurahan Satu, UPTD, Kepala Sekolah, Kelompok Tani, Pemuda, Tim Penggerak PKK dan PSM mewakili Keluarga tidak mampu.

Rudawati Erma, S.H,M.Si mengatakan sesuai amanat UU No. 25 Tahun 2004 tentang Musrenbang maka saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang di fasilitasi Ketua RT/RW agar terlebih dahulu melakukan musyawarah ditingkat RT/RW agar usulan pembangunan itu benar benar menyentuh kepada kepentingan masyarakat mulai dari tingkat bawah, katanya.

Musrenbang ini merupakan agenda tahunan yang mengajak masyarakat secara lansung untuk menentukàn arah kebijakan pembangunan untuk di Kelurahan Sorek Satu. Kemudian secara umum prioritas masyarakat adalah infrastruktur jalan dan semenisasi jalan, pungkas Rudawati.

"Ya Musrenbang ini memang dilakukan berdasarkan prioritas pembangunan yang bersifat sangat mendesak dan memang diharapkan kepada semua peserta Musrenbang di tingkat Kelurahan Sorek Satu Tahun 2020 ini seluruh pengajuan dan kegiatan yang diusulakan hendaknya berpedoman kepada aturan yang berlaku," imbuhnya.

Beberapa usulan pembangunan Kelurahan Sorek Satu ditahun anggaran 2020 diketahui antaranya sumur/mck, pelatihan untuk peningkatan kapisitas masyarakat termasuk RT/RW, kemudian pelatihan pengembangan usaha ekonomi. Kesemuanya itu tentu tetap  memprioritaskan usulan tahun sebelumnya yaitu aspal jalan pasir putih, jalan amalia dan jalan kembang selasih KM 2 serta pengadaan lampu jalan juga menjadi prioritas mengingat dikelurahan sorek satu sebagai ibu kota Kecamatan Pangkalan Kuras dan rawan kejahatan dimalam hari, jelas Rudawati.

Selain itu lanjutnya ia menyampaikan bahwa, masyarakat Kelurahan Sorek Satu kecewa karena Anggota DPRD Pelalawan Dapil IV tidak ada yang bisa hadir dan termasuk Camat Pangkalan Kuras padahal sudah diundang, pungkasnya. (Syari'i)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar