Sosbud

Klarifikasi HMI Pekanbaru: Tidak Benar atau Hoax, Konfercab Sudah Terlaksana dan Terpilihnya Tommy Pradana Sebagai Formatur HMI Cabang Pekanbaru

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru bantah persoalan Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru ke-34 yang di laksanakan di gedung KNPI Provinsi Riau Jl. Diponegoro Pekanbaru pada 26 Desember 2019 itu tidak benar.

HMI Cabang Pekanbaru sampai sekarang masih dibawah kepemimpinan Wendy Fitrah yang sah secara konstitusi atau AD/ART Organisasi.

"Konfercab yang dilaksankan pada tanggal 26 Desember 2019 yang dilaksanakan di gedung KNPI itu tidak benar, karena ketua umum HMI masih dibawah kepemimpinan Wendy Fitrah dan masih dalam proses persiapan prakonfercab" ujar Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru, Endri Lafranpane, Jumat (27/12).

Kemudian lanjutnya bahwa, Konfercab HMI Cabang Pekanbaru yang sebenarnya belum ada terlaksana, masih dalam persiapan menuju Konfercab, katanya.

"HMI Cabang Pekanbaru belum melaksanakan Konfercab, kita masih dalam persiapan," tegas Endri.

Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru kembali menegaskan bahwa beredarnya pemberitaan di media online riaumandiri, yang mengatakan bahwa Konfercab sudah terlaksana dan terpilihnya Tommy Pradana sebagai Formatur HMI Cabang Pekanbaru itu tidak benar atau hoax.

"Ya, pemberitaan yang beredar dari media online Riaumandiri.com tidak benar atau hoax, jadi yang mengatasnamakan panitia konfercab Ali Tondi Halomoan Hasibuan dan yang lainya merupakan kader yang sedang diproses di HMI Cabang Pekanbaru terkait persoalan merusak nama baik HMI, jadi saya harap kepada semua kalangan terkhusus media jangan asal terbitkan berita, konfirmasi terlebih dahulu kepada pengurus cabang yang sah, bisa hubungi ke 082283022833," Tutup Endri. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar