Sosbud

Gelar 'Coffee Morning' Bersama Ketua Organisasi Mahasiswa, JMSI Pelalawan: Mahasiswa Sebagai Garda Terdepan Perubahan

Coffee Morning JMSI Pelalawan dan Jaringan Organisasi Mahasiswa Pelalawan, Selasa (30/4) di Pangkalan Kerinci. (Sumber foto: JMSI Pelalawan)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan menggelar 'coffee morning' dengan Ketua 'HIPMAWAN' dan IPM-PB' guna menjalin komunikasi yang baik, pada hari Selasa 30 April 2024 di kantor JMSI Pelalawan Jalan Akasia Pangkalan Kerinci.

Ke­giatan yang penuh akrab ini diisi dengan diskusi cerdas dengan mengambil tema "Mahasiswa Sebagai Garda Terdepan Perubahan Pembangunan Negeri".

Tampak hadir Ketua 'HIPMAWAN' Pekanbaru Taufik Hidayat, Ketua 'IPMPB' Pekanbaru Salamudin Toha, dan 'Presma ITP2I' Meldianto, Ketua 'IPM-KP' Rorin Ardiansyah, dan Ketua 'LDK' Ar-Rasyid Wahyu Widodo.

"Selain mempererat silaturahmi, 'coffee morning' ini juga untuk membangun komunikasi yang produktif antara JMSI Pelalawan dan jaringan organisasi mahasiswa baik yang berada diluar kabupaten Pelalawan maupun didalam. Sebab, mahasiswa hari ini merupakan garda terdepan dalam perubahan pembangunan di negeri ini. Tentunya, sangat diperlukan mahasiswa yang kritis," pungkas Erik Ketua JMSI Pelalawan.

Lanjut Erik yang juga mantan Ketua HIMAPEL Bandung ini menambahkan bahwa mahasiswa hari ini harus bangkit dan menjadi garda terdepan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat selaku agen kontrol perubahan. “Peran mahasiswa sangat penting sebagai agen kontrol perubahan, apalagi dikolaborasikan dengan organisasi jaringan media," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erik juga menyampaikan rencana kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-4 JMSI Kabupaten Pelalawan kedepan.

Sementara itu, ketua 'HIPMAWAN' Pekanbaru Taufik Hidayat juga mengapresiasi kegiatan 'coffe morning' ini bisa terlaksana dengan baik. Dirinya mengakui selama ini mitra mahasiswa adalah insan pers yang senantiasa membantu publikasi setiap kegiatan kemahasiswaan.

"Kita akan selalu jalin silaturahmi ini dengan insan pers yang merupakan pilar keempat demokrasi," ungkap Taufik.

Kemudian hal senada juga disampaikan, Ketua 'IPMPB' Pekanbaru Salamudin Toha berharap 'coffe morning' bersama JMSI Pelalawan ini dapat terus dilaksanakan kedepannya sambil mendiskusikan beberapa issue yang berkembang sambil menambah wawasan mahasiswa hari ini.

"Harapan kita 'coffe morning' bersama JMSI Pelalawan terus dilaksanakan kedepannya,"  tegas Salamudin yang akrab disapa Toha.

Pantauan media ini, dalam "coffe morning" ini tampak dihadiri jajaran pengurus yakni; Dewan Pakar JMSI Pelalawan Assep Putra Sulaiman A.Md Par, Sekretaris JMSI Pelalawan R. Faisal SH, Waka Ketua JMSI Pelalawan Diki Kurniawan, Bendahara JMSI Pelalawan Apon Hadiwijaya S. Sos, dan anggota Liaz Abnur. ***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar