Daerah

Tanam Pohon Jenis Buah, Kompol Ahmad Implementasikan Gerakan Menanam Pohon

Polsek Pangkalan Kuras gerakan menanam pohon, Rabu (8/1) di Pangkalan Kuras, Riau.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad, Rabu (8/1) beserta seluruh anggota dan serta Babinsa, pegawai kantor Camat Pangkalan Kuras melaksanakan gerakan menanam pohon.

Kompol Ahmad mengatakan kegiatan gerakan menanam pohon bertujuan mengimplementasikan arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan, ujarnya.

"Ya tentunya paling tidak untuk mencegah banjir, tanah longsor dan menghijaukan kembali lingkungan disekitar Polsek Pangkalan Kuras," pungkas Kompol Ahmad.

Kemudian lanjutnya jenis tanaman buah yang dipilih adalah tanaman buah Matoa, Mangga, Rambutan, dan pohon lainnya, yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi masyarakat, ungkapnya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan didukung oleh seluruh anggota Polsek Pangkalan Kuras dan mendapat apresiasi dari masyarakat," imbuhnya.

Dilain pihak pegawai kantor Camat Pangkalan Kuras, Idris menyampaikan apreasiasinya terhadap kegiatan tersebut, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Pangkalan Kuras untuk menggalakan gerakan menanam pohon, ujarnya. (*/gp.2)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar