Daerah

Babinsa Koramil 09/Langgam, Sosialisasi Lomba Karya Tulis TNI Tingkat Pelajar SLTA/Sederajat

Foto Gunawan Rianto

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam, Serma Sahuli Abni melaksanakan kegiatan sosialisasi lomba Karya Tulis TNI tingkat pelajar SLTA/Sederajat dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan-Riau, Senin (26/08/2019).

"Kami terlebih dahulu melakuakan koordinasi dengan pihak sekolah, dan disambut baik pihak sekolah setelah itu langsung mensosialisasikan kegiatan tersebut di hadapan pihak sekolah dan para siswa", ujar Serma Sahuli Abni.

Ia melanjutkan kepada para siswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini, khususnya siswa  yang memiliki kemampuan membuat karya tulis untuk ikut serta dalam kegiatan lomba tersebut, serta meminta kepada guru didiknya untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa yang akan mengikuti lomba tersebut sesuai dengan tema yang sudah ditentukan, ujarnya.

Kemudian dia menjelaskan bahwa, tema dari lomba karya tulis tinggkat pelajar ini adalah “ Peran Pelajar/Generasi Muda Dalam Kontribusi Positif Mencintai Indonesia”. Adapun naskahnya diutamakan ide dan gagasan baru dari pelajar berupa masukan konstruktif untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Karya tulis tersebut maksimal 6 sampai dengan 7 lembar mencakup pendahuluan, isi/Pembahasan, Kesimpulan dan Saran.

“Kami berharap para siswa/siswi bisa mengikut perlombaan Karya Tulis ini dan mewakili sekolah SMA/Sederajat yang ada diwilayah Koramil 09/Langgam” kata Serma Sahuli Abni.

Pada kesempatan ini pihak sekolah melalui guru wakil Kepsek, Tatik menyambut baik kegiatan ini dan akan berupaya mengikutkan anak didiknya menjadi peserta dalam lomba karya tulis ini.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar