Imanta Ginting, Jokowi Centre

Penaganan Aksi Kerusuhan Papua Harus Melalui Pendekatan Hati

Foto.Istimewa (netizen)

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Kejadian kisruh dalam menyampaikan aspirasi masyarakat di Papua adalah murni respon atas perlakuan oknum dalam kejadian di asrama Mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya,  kita jangan tergiring oleh Informasi Informasi dari orang yang tidak bertanggung jawab. 

Karna ini menyangkut ketersinggungan perasaan, kami harap pemerintah tidak gegabah dengan pengerahan Pasukan untuk pengendalian Situasi tapi harus lebih kepada pendekatan sosial kemasyarakatan dan Pemerintah setempat.

Sebagaimana informasi yang kami terima dari teman teman jaringan Jokowi Centre di Papua Barat bahwa situasi sudah terkendali jadi jangan sampai kehadiran Pasukan yang terlalu rame malah bisa menyulut emosi masyarakat, sebaiknya pengerahan pasukan yang sudah terlanjur dilakukan agar segera ditarik.

"Kita yakin saudara kita masyarakat Papua juga tidak ingin anarkis. Mari teman teman media juga kami ajak untuk menyampaikan hal hal positif, kita harus hormati dan hargai perasaan saudara kita yang tersinggung tersebut", Ujar Imanta Ginting Sekretaris Jenderal Jokowi Centre. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar