Kepemimpinan bangsa

Menteri Dari Unsur Milenial Dapat Percepat Kemajuan Bangsa

Imanta Ginting, Sekretaris Jenderal Jokowi Centre.

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Intervensi dan Penetrasi Teknologi dalam keberlangsungan peradapan bangsa tidak bisa ditawar lagi, sehingga diperlukan percepatan regenarasi kepemimpinan disemua lini, ungkap Imanta Ginting selaku Sekretaris Jenderal Jokowi Centre. 

Terkait penyusunan Kabinet Jokowi Jilid II sudah sepantasnya mengakomodir unsur-unsur generasi muda atau sering disebut Melineal, hal ini menjadi sebuah tuntutan karena penyelenggaran negara kedepanya membutuhkan sumberdaya manusia yang betul-betul bisa beradaptasi dan memimpin perubahan dengan cepat melalui kemampuan pemanfaatan dan temuan teknologi dalam meretas kekakuan birokrasi menjadi fleksibel dan terukur. Begitupun dalam pengelolaan anggaran yang transparan, disiplin aparatur negara yang mudah dikendalikan melalui pemanfaatan dan temuan temuan teknologi tersebut.

Disamping itu "Kepemimpinan Bangsa" bukan hanya sebatas trackrecord-nya di sektor privat dan unsur milenial tapi lebih kepada urusan negara yang mendasar seperti: idiologis, chauvinis, psikologi-politik dan kepemimpinan. Negara bukan mengenai untung-rugi tetapi untuk kebaikan bangsa dan negara secara berkelanjutan.

Maka dari itu unsur milenial yang dimaksud juga haruslah yang punya pengalaman dan proses pendidikan nilai Kebangsaan yang terukur, profil-profil seperti ini dapat kita temukan dari alumni atau kader kader organisasi kebangsaan yang skala nasional seperti Kelompok Cipayung (GMKI, PMII, HMI, PMKRI dan GMNI), yang memang memiliki Kurikulum Pendidikan Kader Bangsa disamping pendidikan formal mereka di perguruan Tinggi.

Kemudian sebagaimana telah beredar nama-nama mantan Ketua Umum Kelompok Cipayung sebagai calon menteri Jokowi Jilid II saya pikir Kader-kader organisasi kebangsaan seperti Ini sudah tepat dan cocok karna mereka mereka ini sudah teruji dalam memimpin organsasi dan terbiasa dalam kegiatan kegiatan bersekala Nasioanal dan Internasional, ujar Imanta Ginting. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar