Babinsa Koramil 09/Lgm, Kodim 0313

Bantu Dan Edukasi Warga Pentingnya Budaya Goro Di Desa Makmur

Dengan semangat TMMD 105 KODIM 0313/KPR Babinsa Koramil 09/Lgm, Desa Makmur Goro bersama warga Desa Makmur.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Ciptakan kebersamaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 09/Lgm, Serda Gunawan Rianto membaur bersama warga Binaannya laksanakan Goro, Minggu (28/7).

Persiapan memperingati HUT RI Ke 74 walaupun masih panjang namun warga Desa Makmur khususnya RT.03 RW.06 sudah mulai berbenah guna menyambut Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melakukan pengecatan gapura dan kebersihan lingkungan RT secara bergotong Royong.

Babinsa Koramil 09/Lgm, Serda Gunawan Rianto mengungkapkan bahwa gotong royong ini merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan, namun seiring dengan perkembangan zaman digital yang semakin  mengglobal, budaya Goro ini perlahan terlihat semakin luntur di telan zaman, kita berharap masyarakat terus di edukasi, ungkapnya.

Namun tidak demikian halnya dengan warga di lingkungan Desa Makmur Kec. Pkl. Kerinci ini, "Dimana masyarakatnya masih rukun serta antusias untuk melaksanakan gotong royong, salah satunya dalam menyambut HUT RI, setiap RT akan berlomba lomba melaksanakan kegiatan yang sama," ujar Serda Gunawan.

Kemudian ucapan terima kasih datang dari ketua RT 03, Hartoyo kepada Babinsa Koramil 09/Lgm karena kehadiran Babinsa ini dapat jadi penyemangat dalam setiap kegiatan yang ada desa, katanya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar