Daerah

Ada 20 Peserta Panwascam Tes Wawancara di Bawaslu Kabupaten Pelalawan

Peserta Tes Wawancara di Bawaslu Pelalawan, Minggu (19/5)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan, Minggu (19/5) mengelar tes wawancara calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pelaksanaan Tes wawancara calon anggota Panwascam itu dihadiri, Ketua Bawaslu Pelalawan, Andrizal Tambusai S. Sos, Kordiv SDM Bambang Sugihartono, S. Sos, Kordiv Parmas dan Humas Rida Nurkisawan, S.Kom, Kordiv PP Syakir Hamdani, SH, dan Kordiv HPS Ari Nugroho Susanto S. Sos.

Ada dua mekanisme yaitu sistem existing dan rekrutmen. Yang pertama yaitu evaluasi Panwascam yang lama, dan ada juga beberapa Panwascam yang yang tidak memenuhi persyaratan, baik itu ada yang lolos P3K dan ada juga yang tidak lolos evaluasi existing, sehingga dibukalah untuk rekrutmen Panwascam yang baru untuk Pilkada 2024, ungkap Ketua Bawaslu Pelalawan melalui Kordiv SDM Bambang Sugihartono.

Selanjutnya adapun 12 Kecamatan yang mendaftar yaitu; Kecamatan Pelalawan 4 orang untuk kebutuhan ada 1 orang, Kecamatan Ukui 11 orang untuk kebutuhan ada 2 orang, Kecamatan Kerumutan 7 orang untuk kebutuhan ada 2 orang, Kecamatan Langgam 4 orang untuk kebutuhan ada 1 orang , Kecamatan Kuala Kampar 3 orang untuk kebutuhan ada 1 orang, Kecamatan Bandar Petalangan 6 orang untuk kebutuhan ada 1 orang, Kecamatan Pangkalan Kerinci 17 orang kebutuhan 1 orang, Kecamatan Bunut 6 orang kebutuhan 1 orang.

"Peserta yang mengikuti tes CAT yang dilaksanakan pada tanggal, 14 Mei 2024 kemaren berjumlah 58 orang, peserta yang lulus CAT berjumlah 20 orang yang di umumkan pada tanggal, 17 Mei 2024. Saat ini peserta lulus CAT melaksanakan seleksi tes wawancara pada tanggal 19 Mei 2024 yang sedang berlangsung." pungkas Bambang.

Insyaallah hasil tes wawancara ini. Akan kita umumkan pada tanggal 23 Mei 2024, kemudian seluruh Panwascam untuk pilkada tahun ini akan dilantik pada tanggal 25 mei 2024.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar