Politik

Petahana Bupati Mendaftar dari Partai PKS, Bupati Zukri: Mohon Doa Restu Masyarakat Pelalawan!

Petahana, Bupati Zukri mendaftar dari Partai Keadilan Sejahtera maju Pilkada 2024, Selasa (19/3).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H. Zukri SE (petahana, red) sekira pukul 16.30 wib melakukan pendaftaran ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan di jalan cinta damai, pangkalan kerinci, maju sebagai kontestan calon bupati dari PKS pada Pilkada 2024 kabupaten pelalawan. Demikian informasi ini disampaikan Bupati Zukri kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

"Ya, Mohon doa restu masyarakat Pelalawan". Pungkas Zukri singkat.

Selain itu, Ketua/Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pelalawan, H. Abdullah S.pd dalam keterangan nya kepada wartawan menjelaskan, untuk pendaftaran Calon Bupati (Cabup) di DPD PKS sejak dimulainya pembukaan pada tanggal 3 Maret 2024, baru 2 kontestan saja yakni: H. Zukri (saat ini masih menjabat bupati pelalawan), dan H. Nasarudin (saat ini masih menjabat wakil bupati pelalawan).

Kemudian lanjutnya untuk pendaftaran kontestan calon wakil bupati (Cawabup) dari internal DPD PKS saat ini baru 1 orang yakni:  Tengku Kespandiar, ST MM (kader, saat ini menjabat Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Pelalawan). Namun kedepan ini akan ada 2 orang lagi untuk di jadwalkan waktunya mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati, katanya.

"Ya, penjaringan pendaftaran Cabup/Cawabup ini nanti akan berproses ke tingkat DPW Riau dan DPP PKS di Jakarta, setelah keputusan dikeluarkan baru lah calon terpilih nantinya akan di jadwalkan untuk mendaftar ke KPU pada bulan Agustus 2024". Pungkas Abdullah.

Masih ada waktu 3 bulan untuk kampanye sampai pelaksanaan Pilkada. Jika partai–partai lebih awal menetapkan calon nya, maka itu lebih banyak waktu untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Untuk itu ia mengajak para tokoh masyarakat, pemuda dan termasuk kader PKS yang ingin maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang ingin maju jadi kontestan pada Pilkada 2024 di Kabupaten Pelalawan untuk mendaftarkan diri. ”Ayok mendaftar dan berjuang bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai". ungkapnya.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar