Politik

Bahas Sikap Politik, Rusdianto SE: Aliansi Ormas dan OKP se-Kabupaten Pelalawan Komit Dukung Pemilu Damai 2024

Rusdianto, S.E Koordinator Aliansi OKP dan Ormas se-Kabupaten Pelalawan rapat perdana, Rabu (24/1) di Respect Coffee Pangkalan Kerinci.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Aliansi Ormas dan OKP se-Kabupaten Pelalawan menyatakan komitmennya mendukung jalannya proses demokrasi dengan menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024.

Ketua Ormas MPC Pemuda Pancasila Pelalawan, Rusdianto, SE selaku koordinator aliansi, Rabu (24/1/2024) di Respect Coffee menjelaskan kepada gardapos, bahwa hari ini dihadiri 9 dari 11 OKP dan Ormas yang ada berkumpul bersama melakukan rapat perdana untuk mengkompakkan aliansi se-kabupaten pelalawan serta membuat kesepakatan terkait menjaga dan menciptakan pemilu damai 2024 dan disamping itu kita juga akan melakukan suatu pengawasan atas nama Aliansi OKP dan Ormas se-Kabupaten Pelalawan, ungkap Rusdianto.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh anggota aliansi Ormas dan OKP diantara nya adalah Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pemuda Karya Nasional (PKN), LLMB, RMB, Laskar Merah Putih, dan FKPPI. Deklarasi ini bentuk partisipasi aktif organisasi masyarakat dalam mensukseskan dan menciptakan situasi damai menjelang Pemilu 2024." tegas Rusdianto.

Kemudian kembali ditegaskannya rapat perdana Aliansi Ormas dan OKP ini diselenggarakan sebagai langkah awal untuk mempererat silaturahmi antarorganisasi. Tujuannya adalah menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Pelalawan tetap kondusif dan aman, khususnya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Rusdianto menyatakan, “Kita ingin bersama-sama mensukseskan berjalannya pesta rakyat lima tahun sekali ini. Oleh karena itu, seluruh Ormas dan OKP yang tergabung menyatakan sikap untuk bersama-sama menciptakan berjalannya proses Pemilu Damai 2024.”

Kemudian selain deklarasi dalam rapat/musyawarah tersebut, beberapa perwakilan Ormas juga ada membahas sikap dan langkah-langkah politik yang akan diambil terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) pelalawan yang akan dijadwalkan pada bulan September 2024 dan akan dibahas lebih lanjut pada agenda berikutnya, tutup Rusdianto.

Mendapat informasi terkait adanya komitmen dari aliansi Ormas dan OKP mendukung Pemilu Damai 2024, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK merespon positif kegiatan tersebut, singkat dan tegas ia mengatakan, "Alhamdulillah... semoga Pelalawan Aman dan Kondusif."


(sep)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar