Nasional

Pemuda Pancasila Bantu Personil TNI Polri di Zona Bencana Banjir, Rusdianto Ketua MPC PP Pelalawan: Ini Sinergitas Kecintaan Kami

Sinergitas Ormas MPC Pemuda Pancasila bersama TNI Polri bantu masyarakat Pelalawan di zona bencana banjir, Senin (29/1)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kecintaan dan sinergitas personil TNI dan Polri yang selalu bergerak cepat bertugas mengatur dan membantu masyarakat pengguna jalan lintas timur (jalintim) yang terendam air akibat bencana banjir agar tertib melintas dan terhindar dari insiden selama hampir dua bulan ini, pada hari, Senin (29/1/2024) di KM 76 dan 83, mendapat apresiasi dan bantuan 50 krat air minum lemon water dan nestle bear brand dari organisasi MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pelalawan yang dipimpin Rusdianto SE.

"Ya walaupun dalam kondisi cuaca hujan dan panas di lapangan mereka (TNI/Polri, red) tetap melaksanakan tugas dengan baik mengatur lalin (lalu lintas) dan membantu masyarakat pengguna jalan yang dilanda banjir di jalan nasional lintas timur sumatera kabupaten pelalawan di kilometer 76 - 83 arah ke sorek dan menuju pangkalan kerinci", pungkas Rusdianto SE Ketua MPC PP.

Rusdianto kepada wartawan (29/1) mengatakan, bantuan dari MPC PP Pelalawan ini oleh Waka Abdul Rahmad dan Dankoti Dharmendra Manik alias komeng bersama jajaran pengurus lainnya kami serahkan langsung dilokasi, ungkapnya.

Selain itu, inilah bukti kecintaan kami kepada institusi TNI/Polri yang selalu bertugas dan gerak cepat agar masyarakat tertib melintas dan terhindar dari insiden walaupun dalam keadaan hujan panas di lapangan. "Kami (PP, red) hadir disini memberikan apresiasi dengan cara membantu mensuplai berupa air minum water lemon dan nestle bear brand agar kondisi stamina saudara-saudara kita dari petugas kepolisian dan TNI senantiasa sehat (fit), ujar Rusdianto.

"Ini bentuk rasa ucapan terimakasih kami kepada personil/petugas dari kepolisian dan TNI yang selalu menjalankan tugasnya menjaga masyarakat khususnya di kabupaten pelalawan disaat terjadi musibah banjir dahsyat tanpa mengenal waktu". ungkap Rusdianto.

Kemudian lanjut Dankoti Dharmendra Manik alias komeng, kegiatan ini memang atas perintah ketua MPC PP Pelalawan, "yang utama dari bantuan ini adalah untuk keperluan petugas yang masih siaga menjaga siang dan malam dilokasi kilometer 76 - 83 rawan banjir, satu satunya akses transportasi darat kendaraan bermotor baik roda empat dan dua yang saat ini masih terendam oleh luapan sungai kampar dan masih di lakukan bukak tutup", jelasnya.

Selain itu kehadiran anggota dari MPC Pemuda Pancasila juga turut terpanggil membantu personil TNI dan Polri membantu meringankan beban yang sedang ditanggung oleh masyarakat yang terdampak banjir, ujar Komeng.

"Kita dari Pemuda Pancasila Pelalawan akan terus membantu masyarakat dan TNI  polri bila kehadiran kami di perlukan kapan pun kami siap untuk Pelalawan ini," Apalagi kondisi bencana yang sedang melanda sejumlah masyarakat Pelalawan akibat banjir luapan  sungai Kampar belakangan ini".Ujar Ketua MPC PP Rusdianto

Kemudian sambung Rusdianto juga selaku koordinator aliansi ormas/okp  di kabupaten pelalawan ini menghimbau kepada seluruh Ormas dan OKP yang ada agar turut bersinergi bersama TNI/Polri membantu meringankan beban yang saat ini dialami masyarakat terdampak bencana banjir! dengan kata lain bersinergi, ujarnya.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya slogan ungkapan bersama-sama kita bersinergi dengan TNI/Polri, peduli membantu saudara-saudara kita yang mendapat musibah guna meringankan beban yang ditanggung masyarakat, hal yang sama juga tanggungjawab komponen masyarakat turut membantu tugas tugas dari TNI dan Polri disaat dibutuhkan." tuturnya.

 

(gp01)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar