Lingkungan

Didukung PT Wings Cabang Pangkalan Kerinci, Koramil 09/Lgm dan Forum RT/RW Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

Danramil 09/Lgm Kapten Arh Aswin Sembiring, Rabu (10/1/2024) beserta Babinsa bekerjasama dengan Forum RT/RW Kaling Pangkalan Kerinci didukung oleh PT. Wings Cabang Pangkalan Kerinci serahkan bantuan banjir, Rabu (10/1/2024).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Cuaca ekstrem berupa hujan lebat hingga sedang melanda wilayah Kabupaten Pelalawan turut memicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir di beberapa wilayah beberapa bulan ini menyebabkan beberapa wilayah hingga akses jalan terendam air sampai ketinggian 1 - 2 meter menyebabkan aktifitas warga lumpuh.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 09/Lgm Kapten Arh Aswin Sembiring, Rabu (10/1/2024) beserta Babinsa bekerjasama dengan Forum RT/RW Kaling Pangkalan Kerinci didukung oleh PT. Wings Cabang Pangkalan Kerinci langsung aksi turun mengecek beberapa titik lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Perumahan Anugrah Kelurahan Kerinci Timur.

“Kita berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban,” ucap Danramil usai menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban banjir.

Lanjut Danramil menjelaskan seluruh personel sudah diturunkan untuk membantu dampak banjir di Kota Pangkalan Kerinci sejak terjadinya banjir, seluruh jajarannya bekerjasama dengan instansi lain sudah membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sesuai dengan perintah Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH MH, sejak terjadinya banjir di Kota Pangkalan Kerinci dan beberapa titik di wilayah Kabupaten Pelalawan, jajaran Koramil di wilayah Kabupaten Pelalawan termasuk Babinsa terus siaga dan membantu proses evakuasi di lapangan,” ungkap Danramil.

Selain itu, Danramil 09/Lgm menyampaikan bahwa Koramil dengan segala keterbatasan perlengkapan untuk penyelamatan telah berkoordinasi di lapangan dengan Pemerintah Daerah guna memaksimalkan potensi yang ada di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat di lapangan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalan Kerinci untuk tetap tenang, selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan yang datang akibat hujan yang terus mengguyur Kota Pangkalan Kerinci.

“Kita juga harus senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi bencana ini,” ungkap Danramil. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar