Sosbud

Bantu Warga Pujud Terdampak Banjir, Bung Ahmad Yani: Kosgoro Hadir di Masyarakat Ingin Menjadi Buah Hati Bukan Sebagai Buah Bibir Tanpa Aksi!

Ketua Kosgoro Pujud dan anggota bantu warga terdampak banjir, (2/1) di Kecamatan/Kelurahan Pujud. (Foto.Ist)

GARDAPOS.COM, ROKAN HILIR - Beberapa pekan terkahir curah hujan yang tinggi di Provinsi Riau menjadi banyak hambatan dan menimbulkan bencana banjir. Salah satunya adalah di Kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Demikian keterangan Fikri Razmi, Selasa (2/1) dari Pujud, Rokan Hilir.

Banjir yang terjadi menghambat aktivitas masyarakat sehingga beberapa rumah terendam dan warga diungsikan. Hal ini menjadi keprihatinan dari berbagai komunitas dan organisasi masyarkaat salah satunya Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro). Ketua Kosgoro Kecamatan Pujud Ahmad Yani bersama camat pujud berserta lurah pujud selatan meninjau langsung masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Pujud Selatan.

Ketua Kosgoro kecamatan pujud bersama anggota didampingi camat dan lurah menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di posko dapur umum banjir kelurahan pujud selatan. “Kita turut prihatin melihat kondisi masyarakat yang berada di tenda-tenda dan dapur umum yang ada. Hal ini membuat kami terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Pujud Selatan. Mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban mereka dan kita juga minta tim kesehatan untuk tetap siaga memantau kondisi masyarakat yang terimbas langsung bencana banjir ini”, ungkap Bung Ahmad Yani.

Dampak yang terjadi saat ini membuat kita tergerak saling bahu membahu agar dapat mengurangi beban bagi warga terdampak bencana banjir yang terjadi di kecamatan pujud, “ Jika kita bisa saling bahu membahu Insha Allah semua akan bisa diatasi dengan baik, katanya.

Kosgoro ini hadir ditengah masyarakat ingin menjadi buah hati bagi mereka yang terdampak, bukan sebagai buah bibir tanpa aksi. Semoga beberapa hari kedepan banjir ini segera surut, dan kita akan terus memantau kondisi ini”, Tutup Ketua Kosgoro Kecamatan Pujud Bung Ahmad Yani.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar