Lingkungan

Pemkab Pelalawan Siap Perbaiki Jalan Poros Langgam - Lubuk Ogong

GARDAPOS.COM, PELALAWAN  - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan poros Langgam - Lubuk Ogong di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Desa Lubuk Ogong Kecamatan Sekijang Kabupaten Pelalawan. Perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan pada triwulan pertama tahun depan.

Demikian disampaikan Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto, saat berdialog dengan Wazir Tengku Besar Kerajaan Pelalawan, Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Amat di Pekanbaru, Jumat, 10 November 2023. Turut hadir Kasat Intel Polres Pelalawan, AKP Zulhendra SH MM dan Kapolsek Langgam, Iptu Alfredo Krisnata Kaban.

Dialog tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara sejumlah perusahaan dengan Datuk Engku Raja Lela Putra dan LLMB yang telah dilakukan di Kantor Camat Langgam sebelumnya. Pertemuan tersebut membahas tuntutan  Datuk Engku Raja Lela Putra selaku pucuk segala batin dan penghulu di kerajaan Pelalawan terkait kerusakan jalan poros Kecamatan Langgam - Lubuk Ogong Kecamatan Sekijang.

"Kesediaan Pemkab Pelalawan tersebut kami peroleh setelah kami berdialog dengan Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu," ujar Yoyok.

Dalam dialog tersebut Yoyok juga menyampaikan bahwa EMP Bentu Limited beserta sejumlah perusahaan yang beroperasi dan menggunakan akses jalan tersebut akan melakukan perbaikan dengan menimbun jalan yang berlubang dengan sirtu sampai menjelang perbaikan aspal yang akan dilakukan oleh Pemkab Pelalawan.

Menanggapi hal tersebut, Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Amat mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Pelalawan sekaligus berharap kerja sama perusahaan yang beroperasi di Lobuk Ogong - Langgam agar memperhatikan roda transportasi dan muatan yang dibawa

"Mohon kiranya agar perusahaan-perusahaan sekitar memperhatikan muatan. Jangan membawa muatan berlebih sehingga semakin merusak jalan," kata Datuk Engku Raja Lela Putra.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Pelalawan AKP Zulhendra SH MM mengatakan, pihaknya menyambut baik kesepakatan antara perusahaan dengan WIzir Tengku Besar Kerajaan Pelalawan Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat.

"Kami dari Kepolisian yang diminta untuk memediasi pertemuan ini berharap agar semua pihak mematuhi kesepakatan yang telah ada. Semoga suasana kondusif ini selalu terjaga untuk kenyamanan kita semua," katanya.


(r07t).


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar