Daerah

Gubri: Nazhir Wakaf BRK Syariah Sudah Miliki Sertifikasi MUI

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Nazhir Wakaf Yayasan Berkah Riau Kepri (BRK) Syariah dan melaunching Gerakan Wakaf Tunai melalui QRIS BRK Syariah, Jumat (27/10/2023).

Nazhir wakaf adalah orang atau badan hukum yang memegang amanat untuk memelihara dan mengurus harta wakaf sesuai dengan wujud dan tujuan wakaf tersebut. 

"Alhamdulillah di Jumat yang berkah ini kita bisa meresmikan Nazhir Wakaf BRK Syariah dan kami mengucapkan selamat kepada BRK Syariah yang telah mempersiapkan Nazir Wakaf ini," kata gubernur riau.

Lanjut ia mengatakan bahwa Nazhir Wakaf BRK Syariah telah mempunyai sertifikasi sehingga keberadaanya dalam mengelola wakaf sudah tidak diragukan lagi.

"Udah dijamin halalnya dan tidak usah diragukan lagi karena sudah ada sertifikasinya," ujar gubernur riau menjelaskan bahwa sebelum menjalankan nazhir wakaf tentunya terlebih dahulu harus mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia.

Kemudian lanjutnya, tidak hanya yayasan Nazhir wakaf saja yang memiliki sertifikasi namun seluruh  pimpinan cabang dari BRK Syariah juga telah mendapatkan sertifikasi Nazir untuk mengelola wakaf nantinya.

Gubernur Riau berharap dengan diresmikannya Nazhir Wakaf BRK Syariah Kedepan dapat mengelola dengan baik wakaf yang ada di Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan dengan Nazhir wakaf BRK Syariah ini dapat membantu perekonomian umat yang ada di Bumi Lancang Kuning ini," pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Berkah Riau Kepri Azhar Efendi menjelaskan bahwa Berkah Riau Kepri Syariah beda dengan Bank Riau Kepri Syariah namun pada hakikatnya mengikuti jejak Bank Riau Kepri Syariah.

"Ya tepat pada 21 Juni 2023 lalu izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) kami terima dan hari ini bisa diresmikan secara langsung oleh pak gubernur," ujarnya.

"Semua berkat kerjasama kita dengan BWI dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau," katanya.

Saat meresmikan Nazhir Wakaf Yayasan BRK Syariah dan melaunching Gerakan Wakaf Tunai melalui QRIS BRK Syariah turut hadir, Ketua BAZNAS Provinsi Riau Masriadi Hasan, Ketua Yayasan Berkah Bank Riau Kepri Azhar Efendi, Direktur Operasional BRK Syariah Syaid Syamsuri serta tamu undangan lainnya.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar