Kok Bisa Alat Berat Dinas PUPR Pemda Pelalawan Kerja dI Zona Kawasan TN Teso Nilo!

Breaking News: Alat Berat PUPR Pemda Pelalawan Rusak Zona Lain Kawasan TNTN, FORMASI RIAU Minta APH Periksa Semua Yang Terlibat

Foto tangkapanlayar: bukti penangkapan alat berat PUPR Pemda Pelalawan di Zona Kawasan TN Teso Nilo pada 11 September 2023.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN – Direktur FORMASI RIAU DR Muhammad Nurul Huda, SH, MH minta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memeriksa semua yang terlibat dalam dugaan permainan alat berat di Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, dimana pada tanggal 11 September 2023 telah ditemukan dan ditangkap tim patroli balai TN Teso Nilo telah merusak zona lain masuk dalam kawasan TN Teso Nilo di Desa Air Hitam Kecamatan Ukui.

Kasus ini sudah menjadi sorotan publik, masihkah Aparat Penegak Hukum (APH) tidak berbenah diri!

“Siapa yang perintahkan alat ini ke TN Teso Nilo, ini mesti dikejar dan dimintai tanggungjawabnya,” ungkap Direktur FORMASI RIAU Jumat (15/9) di Pekanbaru.

Kemudian lanjutnya dia meminta, ”Saya minta ke Aparat Penegak Hukum (APH) periksa semua yang terlibat, jika ternyata ada Kepala Dinas (Kadis) yang terlibat, dia dapat perintah siapa?.. dan saya desak APH untuk bersikap adil dalam pengusutan masalah ini,” pungkas Huda.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga unit alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan ditangkap oleh tim patroli pengamanan kawasan oleh petugas patroli Balai Taman Nasional Tesso Nilo Desa Air Hitam Kecamatan Ukui, Senin Tanggal (11/9).

Dimana Tiga (3) unit alat berat yang ditahan satu unit Wxcavator, 1 unit Grader dan 1 unit Bomax.

Saat awak media minta klarifikasi kepada Kepala Balai TN Teso Nilo, Heru Sutmantoro, S.Hut, M.M melalui pesan singkatnya pada Jumat (15/09/2023) menyebutkan bahwa Tim patroli TNTN menerima laporan masyarakat adanya alat berat yang bekerja di Desa Air Hitam yang masuk dalam kawasan TNTN, setelah ditelusuri memang ditemukan alat berat tersebut dan menurut pengakuan Ketua RT, merupakan peminjaman dari Dinas PUPR, Kami sudah komunikasi dengan Pemdes Air Hitam untuk mengeluarkan alat berat tersebut.

Nah, untuk keberadaan alat berat tersebut, Kepala Balai Heru Sutmantoro menambahkan,”lebih baik tanya ke Dinas PUPR nya bang atau Kades Air Hitam,”katanya.

Kemudian di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Plt Irham Nisbar ST MT dikonfirmasi awak media pada Jumat (15/09) melalui pesan singkat whatsapp terkait alat berat PUPR Pemda Pelalawan telah merusak dan melakukan aktivitas masuk dalam zona lain dalam kawasan TN Teso Nilo belum ada respon dan penjelasan!


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar