Nasional

Kasatgas Densus 88 Wilayah Riau 'Kunker' ke MUI Riau

Bersama ulama tangkal radikalisme Densus 88 Wilayah Riau Kunker ke MUI Riau, Rabu (9/3).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof.Dr. H. Ilyas Husti, MA, pada hari Rabu 9 Maret 2022 kemarin, menerima kunjungan kerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Wilayah Riau.

Kunker (Kunjungan kerja) Densus 88 Wilayah Riau ke MUI Riau ini bertujuan untuk mensinergikan ulama dalam rangka menangkal radikalisme, khususnya dalam melawan pemahaman ekstrimisme.

Hal ini disampaikan kepala Satuan Petugas (Kasatgas) Densus 88, Tejo kepada Ketum MUI Riau beserta pengurus harian.

"Kami ingin bersilaturahmi dan minta pendapat serta dukungan MUI Riau. Kita bersama ulama menangkal radikalisme di provinsi Riau," papar Tejo.

Kedepannya, Kasatgas Densus 88 wilayah Riau, Tejo ingin sekali berkoordinasi dan berkomunikasi dengan MUI Riau dan ulama Riau untuk saling menjaga umat.

Ketum MUI Riau Prof.Dr. H. Ilyas Husti, MA, menyambut baik atas kunjungan Densus 88 wilayah Riau ke kantor MUI Riau. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahim dengan Kasatgas Densus 88 wilayah Riau dan yang paling utama, mitra kerja kerja kita bertambah," ucap Prof. Dr. Ilyas Husti yang juga Direktur Pasca Sarjana UIN Suska ini.

Ketum MUI Riau berharap setelah acara silaturahim bersama Densus 88 wilayah Riau akan terbangun sinergitas yang intens antara MUI Riau dengan Densus 88 wilayah Riau sehingga akan mewujudkan kerukunan umat beragama dan terciptanya kondisi yang kondusif. (rilis/jmsi riau)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar