Daerah

Bupati Zukri Serahkan Santunan Kematian 84 Juta Rupiah Untuk Ahli Waris Non ASN Dari Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, H Zukri bersama Wakil Bupati Nasarudin memberikan santunan kematian kepada dua ahli waris non ASN senilai 84 juta rupiah pada saat acara peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2022) di halaman Kantor Bupati Pelalawan.

Dilingkungan Pemda Pelalawan dari keterangan Bupati Zukri telah mengikutsertakan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui APBD 2022 kurang lebih 6 ribu non ASN untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang sudah didaftarkan.

" Kami minta BPJS ketenagakerjaan untuk melakukan sosialisasi, agar programnya dapat dipahami dan manfaatnya dirasakan secara optimal oleh masyarakat," kata Bupati Zukri.

Bertepatan pada Hari Ibu 22 Desember 2022 ini, kami berikan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Syaeful Fajri pegawai tenaga kerja honorer di Setda dan almarhumah Umi Nadra sebagai guru SD honorer, atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Pelalawan kami turut berduka cita, dan semoga santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga, ungkap H Zukri.

" Kami konsisten untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara bertahap, agar ekonomi keluarganya tetap terjaga, program santunan kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat. Desember 2022 sudah kita anggarkan juga untuk perlindungan yang sama bagi 2.222 ribu pekerja rentan seperti guru madrasah dan petugas keagamaan, dan akan berlanjut di tahun 2023," ujar H Zukri. 

Kemudian ditempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Uus Supriyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kebijakan pemerintah Kabupaten Pelalawan yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja. 

" Amanah ini tentu akan kami kawal agar memastikan peserta mendapatkan manfaat maksimal dari program BPJS Ketenagakerjaan," kata Uus mengapresiasi kebijakan Bupati Pelalawan.

Hadir dalam kegiatan tesebut, Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasarudin SH,.MH , Ketua PKK, Sella Pitaloka, Kepala DP3AP2KB, Prima Merdeka Wati.S.Kep,.MKM, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pelalawan, Sri Nuryanti, Kepala BPKAD Devitson Haharuddin, SH,.MH, Kepala Dinas DPMPTSP Budi Surlani S.Hut,.MM , Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs. Tengku Amri Fuad M.Si , Kepala DKPTPH Tengku Nahar , Kabag Kesra  T. Amri Juharza, Kabag Umum Muhammad Hamdi dan jajaran Forkopimda.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar