Hukrim

Polisi Tikam Polisi di Lingkungan SPN Polda Riau, Korban Tewas Pelaku Diburu Tim Gabungan

Sumber foto tangkapanlayar: riaubertuah (Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Seorang Polisi mati ditikam jelang penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah Diktukba Gelombang II Tahun 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang Km.29 Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Sebagaimana dilansir dari berita riaubertuah, Rabu (21/12/2022) menyebutkan, kejadian pada Selasa 20 Desember 2022 sekira pukul 19.30 Wib, Bripka Wido Fernando S.H., Bamin Gadik SPN Polda Riau melakukan penganiayaan berat terhadap Aiptu Ruslan (usia 47 tahun) Banit Provos SPN Polda Riau di pos penjagaan pintu gerbang masuk SPN Polda Riau.

Kemudian pada siang hari sebelum kejadian (20/12) Aiptu Ruslan ini mendatangi pos penjagaan untuk memanggil pelaku Bripka Wido Fernando untuk melaksanakan Apel Pembagian tugas Kurve. Disinilah mulai terjadi percekcokan dan perkelahian itu diduga. Dimana Bripka Wido menyerang Aiptu Ruslan dengan menggunakan sangkur yang bersarang di dada kiri dan rusuk kirinya hingga akhirnya tewas.

Pihak SPN Polda Riau, Rabu (21/12/2022) dalam keterangannya kepada media yang disampaikan Kombes Ruli Agus Pramono S.I.K diruang kerjanya membenarkan kejadian terkait polisi tikam polisi di lingkungan SPN tersebut.

“Saya benarkan kejadian tersebut, terjadi sekitar jam 19.30 wib”, ungkap Ruli sapaan akrabnya yang pernah juga menjadi Kepala SPN Kalimantan.

Penganiayaan berat itu terjadi akibat permasalahan pribadi, saat ini pihak Polda telah membuat Tim Gabungan Polda, SPN, Ditreskrimum, Polres untuk memburu pelaku oknum polisi tersebut dan tentunya akan ditindak tegas”, katanya.

Almarhum Aiptu Ruslan ini merupakan anak keempat dari sepuluh orang bersaudara, ia meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak. Rumah duka berada di Jalan Paus ujung GG. Mutiara Paus No.15 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar