Nasional

Pengurus PJS Pelalawan Resmi Dikukuhkan, Wabup Nasaruddin SH MH: Penuhi Hak Publik Memperoleh Informasi Tepat Akurat dan Benar

Ket gbr: Cendramata Kepada Wabup Kabupaten Pelalawan H. Nasaruddin., SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Bahrudin, SH., MH, AKP, Edy Haryanto, SH berupa piagam penghargaan & Buku Karangan dari Wahyudi EL Panggabean berjudul "Wartawan berani beretika"

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Pelalawan periode tahun 2022-2027 resmi dikukuhkan pada Kamis 13 Oktober 2022 oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Jurnalis Siber (DPD PJS)  Provinsi Riau Drs. Wahyudi EL Panggabean, MH didampingi Sekertaris Umum DPD PJS Propinsi Riau Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., M.IKom di Hotel Panbinari Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Demikian keterangan Ketua DPC PJS Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, SH kepada gardapos (14/10) di Pangkalan Kerinci menyebutkan, kegiatan Pengukuhan DPC PJS Pelalawan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin, SH., MH, Ketua DPRD, Baharuddin, SH.,MH, Kapolres Pelalawan yang diwakili Kabag Humas AKP. Edy Haryanto, SH, Humas PT. Musim Mas dan beberapa Ketua Organisasi Pers yang ada di Pelalawan.

Kemudian Pranseda Simanjuntak, SH menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pengurus DPD PJS Propinsi Riau yang sudah mengukuhkan Kepengurusan DPC PJS Kabupaten Pelalawan Periode tahun 2022-2027 dan juga peserta pelatihan jurnalistik yang telah kami laksanakan bersama DPD PJS dalam kegiatian pengukuhan.

" Saya berharap dengan kepengurusan yang ada, dapat bersama sama membesarkan PJS di Kabupaten Pelalawan ini, yang mana hal itu tidak bisa dilakukan seorang diri tanpa dorongan dan semangat yang sama dari seluruh pengurus PJS Pelalawan." ungkapnya.

Kemudian lanjutnya selain semangat yang sama dengan tetap menjaga nama baik organisasi serta mentaati aturan-aturan organisasi dan terutama adalah ketaatan kepada kode etik Jurnalistik wajib menjadi barometer dalam menjalankan tugas jurnalistik, ujarnya.

Selain itu Pranseda juga mengatakan, Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan siap bersinergi dengan Pemerintah maupun dengan Penegak Hukum, baik Kepolisian, Kejakasaan maupun Pengadilan melalui publikasi pemberitaan.

" Dan tentunya PJS sebagai organisasi profesi jurnalis akan memberikan saran dan Kritik yang bersifat konstruktif demi kemajuan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini, pungkas Pranseda.

Kemudian Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H. Nasaruddin, SH., MH, saat didaulat membuka secara resmi kegiatan pelatihan jurnalistik, menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat hadir bersama insan pers yang tergabung di Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pelalawan.

Nasaruddin, SH., MH yang dikenal dekat dengan semua kalangan insan pers ini mengharapkan kepada pengurus dan wartawan yang tergabung di PJS Kabupaten Pelalawan yang sudah dikukuhkan, sebagaimana visi dan misi PJS dan tema pelatihan jurnalistik yang diangkat pada kegiatan ini yakni "Meningkatkan Kompetensi dan Profesional Wartawan" dapat terwujud dalam kehidupan pers yang berintegritas, profesional dan kompeten, sehingga terpenuhi hak-hak publik untuk memperoleh informasi yang tepat akurat dan benar, ujar wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin.

Ketua DPD PJS Propinsi Riau Drs Wahyudi EL Panggabean, MH, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan yang sudah resmi dikukuhkan, "sesuai visi dan misi Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhabah, bahwa PJS lahir untuk mengakomodir kepentingan wartawan yang selama ini termarjinalkan yang sering dilabeli dengan istilah wartawan bodrek, atau wartawan abal-abal."

Maka untuk itu, PJS hadir dengan visi dan misi yang jelas yaitu menjadikan Wartawan yang bermartabat, profesional dan kompeten, sehingga mampu untuk berkompetisi dengan wartawan yang lain, tentunya hal tersebut dapat dicapai dengan pelatihan-pelatihan yang muaranya kepada kompetensi wartawan," tegas Wahyudi EL Panggabean.

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan mengharapkan, semoga pengurus yang sudah dikukuhkan menjadi pengurus yang amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, " Selamat atas dikukuhkannya Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan periode tahun 2022-2027", ungkap Ketua DPRD Baharuddin.,S.H., M.H.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar