Daerah

Patroli Dialogis, Bripka Ronald HT Personil Polsubsektor Pelalawan Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kegiatan patroli dialogis yang dilancarkan personil Polsubsektor Pelalawan, Bripka Ronald HT, Jumat (1/7/2022) kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm dan patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan dan mencegah kecelakaan lalu lintas mendapat apresiasi warga.

Bripka Ronald HT dalam keterangannya menyebutkan, dia menyampaikan himbauan ke pengendara sepeda motor pesan-pesan kamtibmas terkait himbauan tertib berlalu lintas agar masyarakat sadar, disiplin dan bisa menjadi contoh teladan ataupun pelopor tertib berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang lain.

"Hal itu dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti halnya selalu menggunakan helm standar SNI diwaktu mengendari kendaraan bermotor roda dua maupun selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas dijalan raya." tukas Ronald.

Tertib berlalu lintas tentunya bukan untuk kepentingan pihak kepolisian, namun demi keamanan dan keselamatan si pengendara sendiri. Apabila masyarakat sudah tertib berlalu lintas diharapkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa dicegah, katanya.

Kemudian lanjut Bripka Ronald, mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran. Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, tutupnya.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar