TMMD 105 Kodim 0313

Babinsa Kodim 0313/KPR Sosialisasi Pentingnya Membangun Mental Dan Moral Generasi Muda

Serda Gunawan Rianto, MOS pengenalan Dan Pembekalan Pentingnya Membangun Mental Dan Moral Generasi Muda di SMANSA Pkl. Kerinci.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR lakukan sosialisasai guna membangun mental dan moral generasi muda, Senin (15/7) di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci.

Pendidikan berkarakter dan bermoral merupakan hal yang penting untuk ditanamkan kepada generasi muda. Baik orang tua, pendidik, institusi agama, organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangun karakter, mental, nilai dan moral pada generasi muda.

"Pada tingkat SMA/SMK merupakan jenjang pendidikan menengah dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda, dan pada fase ini sangat penting di berikan bekal wawasan untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya di masa depan", ujar Serda Gunawan Rianto.

Pendidikan berkarakter moral adalah Proses pemberian tuntunan kepada peserta didik untuk menjadi manusia seutuhnya yang berkarakter moral dan mental yang baik dalam dimensi hati, pikir, raga, serta rasa dan karsa. Pendidikan mental dan moral dapat dimaknai dengan pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan watak yang bertujuan untuk memberikan keputusan baik dan buruk, serta memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati, sehingga pendidikan berkarakter ini dilihat sebagai sebuah norma dan sistem yang terimplementasi dalam bentuk kualitas diri, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini Babinsa Koramil 09/Langgam Serda Gunawan Rianto berharap terciptanya generasi muda yang mempunyai mental yang kuat dan bermoral agar terciptanya penerus bangsa yang cerdas dan hebat, tegasnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar