Daerah

Giat Kesling Danpos dan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Bersihkan Lingkungan Kantor

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kesling (Kesehatan lingkungan) ini juga  merupakan ilmu dan seni dalam mengelola lingkungan dengan tujuan bisa menciptakan kondisi lingkungan yang sehat, bersih, nyaman dan sehat, apalagi pada bulan November 2019 ini sudah masuk musim penghujan, ungkap Peltu D. Lumban Gaol Danpos Ramil 09/Langgam.

Untuk meningkatkan Kesling tersebut Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR yang dipimpin oleh Danpos Ramil 09/Langgam Peltu D. Lumban Gaol melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di lingkungan kantor Koramil 09/Langgam pada Senin, (25/11/2019).

Danpos Ramil 09/Langgam Peltu D. Lumban Gaol, Selasa (26/11) di Markas Koramil 09)/Langgam mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar, pungkasnya.

Kemudian selain itu, sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun malaria yang nantinya menimbulkan penyakit.

"Harapannya dengan melakukan kegiatan positif secara bersama-sama ini, termasuk membersihkan lingkungan seperti yang sudah dilakukan babinsa lainnya, banyak nilai positif yang bisa di ambil. Dengan melakukan pembersihan lingkungan secara bersama-sama, lingkungan sekitar kantor akan terus terjaga dan terawat kebersihannya." kata Danpos Ramil 09/Langgam. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar