Lingkungan

Himapeka Waradipa Ikut Temu Wicara dan Kenal Medan di Tasikmalaya

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Himpunan Mahasiswa Pecinta dan Konservasi Alam (HIMAPEKA WARADIPA) Universitas Lancang Kuning, Riau ikuti kegiatan TWKM (Temu Wicara dan Kenal Medan) ke-XXXII seluruh Indonesia yang diselenggarakan Universitas Siliwangi, di Tasikmalaya, pada hari Senin hingga Ahad, 6 -12 Juni 2022. Demikian Vivaldi Emri Nobel, Rabu (29/6/2022) menyampaikan kepada gardapos.com.

Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) merupakan sebuah forum nasional Mahasiswa Pecinta Lingkungan Alam (Mapala), tujuannya untuk mengetahui apa saja isu lingkungan yang terjadi dari setiap daerah. Sehingga, setiap mahasiswa pecinta alam di seluruh Indonesia bisa ikut mengampanyekan, walaupun tidak bisa terjun langsung ke lokasi permasalahan. Untuk jumlah peserta TWKM ini sendiri setiap tahun diupgrade.

Vivaldi menjelaskan, TWKM merupakan sebuah Forum Nasional Mapala sebagai wadah pertemuan atau refleksi mengenai isu lingkungan. Kegiatan hajatan atau pesta nasional pecinta alam setahun sekali ini, diikuti 268 organisasi mahasiswa pecinta alam seluruh Indonesia.

 “Selain sebagai forum silaturahmi, TWKM juga merupakan lingkaran yang familiar bagi para penggiat lingkungan, khususnya kalangan mahasiswa,” ujar Vivaldi.

Universitas Lancang Kuning mendelegasikan HIMAPEKA WARADIPA, dan menurunkan anggotanya yang bernama Vivaldi Emri Nobel dan Arie Dafhesto sebagai perwakilan dari kampus. Sehingga, diharapkan mampu menyampaikan dan membagikan apa saja ilmu dari pengalaman yang didapat pada rekan-rekan mahasiswa  lainnya.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar