Daerah

JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi Penerima PCNO PWI di Kendari Maju Calon Ketua di Konferprov PWI Riau

Foto: Dr H Syafriadi SH MH (tengah) H Dheni Kurnia (kanan) H Yusrizal Koto (kiri)

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau melalui beberapa pertimbangan mendukung DR H Syafriadi SH MH pada  Konferensi Provinsi (Konferprov) XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada 22-23 Juni 2022 di Bengkalis. 

Sebelumnya, ada tiga nama calon ketua PWI Riau dari JMSI Riau bakal maju pada Konfrensi PWI Riau tersebut. Tiga calon hasil penjaringan JMSI Riau itu diantaranya, DR H Syafriadi SH MH, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau, H Eka Putra Nazir Ketua Dewan Pakar JMSI Riau, dan H Yan Faisal Ketua Dewan Penasehat JMSI Rokan Hilir yang juga pernah menjabat Ketua PWI Rokan Hilir.

Namun, dalam perkembangannya, H Yan Faisal menyatakan memberikan dukungan kepada H Syafriadi, begitu juga dengan H Eka Putra Nazir akhirnya menyatakan mendukung H Syafriadi. 

"Dengan beberapa pertimbangan, JMSI Riau memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Penasehat H Syafriadi untuk maju di Konperprov PWI Riau di Bengkalis nanti. Dengan pertimbangan ini, saya juga berharap dukungan serupa di tingkat cabang, untuk merapatkan barisan memberikan dukungan kepada H Syafriadi," ungkap anggota Dewan Penasehat JMSI Riau H. Yusrizal Koto, Rabu (8/6/2022) didampingi Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil.

Walaupun demikian, H Yusrizal Koto menambahkan, bahwa mengingat anggota PWI Riau bukan saja berasal dari JMSI, dan untuk itu juga perlu dilakukan pertemuan dan silaturahmi dengan anggota PWI lainnya. "Ini sangat perlu dilakukan, sebab ini untuk PWI Riau Yang Lebih Baik ditangan H. Syafriadi, " ujar pria yang akrab disapa H. Yusko pemilik Harian Vokal dan vokalonline.com ini.

Bagi anggota JMSI Riau tentu tidak asing lagi dengan sosok DR Syafriadi SH MH ini baik dalam organisasi pers maupun wartawan, figur ini sudah cukup lama berkecimpung di media. Kemudian, bersempena pelaksanaan Hari Pers Nasional pada 7-9 Februari 2022 lalu, Dr H Syafriadi SH, MH beserta kelima anggota wartawan senior PWI Riau lainnya Ir Yanto Budiman, Drs Sutrianto, Ir Ridar Hendri MIKom dan Drs Kazzaini Ks menerima penghargaan PCNO bergengsi dari Persatuan Wartawan Indonesia Pusat yang dinilai berkonstribusi terhadap perkembangan PWI sebagai organisasi wartawan.

Dan selain itu, ia pernah menjabat sebagai pengurus PWI Provinsi Riau, menjadi Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau dan masih menjadi Pengurus SPS Pusat. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar