Daerah

Datuk Umar Syahputra Siap Jalankan Mandat Lembaga Laskar Pagar Negeri di Kabupaten Pelalawan

Datuk Umar Syahputra di dampingi Datuk Fristianto,S.H, terima mandat LLPN di Pelalawan. (Foto Istimewa)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Sesuai dengan mandat yang diterima dari Dewan Pendiri Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) yang didirikan atas dasar semangat hari kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021, Datuk Umar Syahputra di dampingi Datuk Fristianto,S.H, Selasa (31/5/2022) akan segera membentuk kepengurusan di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Untuk pengembangan organisasi dan pendirian Dewan Pimpinan Daerah LLPN, kami akan memenuhi amanah yang diberikan kepada kami sesuai waktu yang telah ditentukan, dan kami mendukung arahan Ketua Umum terkait deklarasi sekaligus pelantikan dan pengesahan untuk 12 Kabupaten/Kota pada tanggal 1 oktober sesuai Milad LLPN, demikian penegasan Datuk Umar Syahputra di dampingi Datuk Fristianto,S.H kepada gardapos (31/5) di Pangkalan Kerinci.

“Alhamdulillah kami telah menerima mandat dari Dewan Pendiri LLPN dan 
sesuai petunjuk dan AD/ART BAB X susunan dan jenjang perkumpulan, kami akan segera melaporkan secepatnya." Pungkas Datuk Umar Syahputra.

Sebagaimana dilansir dari rri.co.id (30/5) 
LEMBAGA LASKAR PAGAR NEGERI atau LLPN yang didirikan atas dasar semangat hari kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021, memiliki kesamaan VISI dan MISI, oleh tokoh-tokoh masyarakat lintas suku dan agama baik ditingkat Nasional maupun di tingkat Daerah. Maka itu terbentuklah LEMBAGA LASKAR PAGAR NEGERI ini.

Ketua LLPN Pusat, Datuk Irjen Pol (Purn) Dr. H. Abdul Gofur, Drs., S.H.,M.H. menyebutkan, bahwa perkumpulan LLPN ini kedepannya, juga ikut mengawal dan mengawasi pesta demokrasi di tanah melayu pada tahun 2024 nanti, membantu TNI dan Polri sebagai ujung tombak negara untuk penegakan hukum yang adil dan berimbang.

"Sebagai Ketua Umum LLPN harus dapat berkiprah dan membantu pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau bersama-sama mengawal pesta demokrasi pada tahun 2024 nanti”, harapan Datuk Irjen Pol (Purn) Dr. H. Abdul Gofur (30/5).

Selain itu, beliau juga menegaskan akan secepatnya melakukan pengembangan organisasi dan mendirikan LLPN fokus untuk 12 Kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

"Kami berwacana akan mendeklarasikan bersamaan dengan pengukuhan DPP dan juga pelantikan pengurus untuk 12 kabupaten kota tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 oktober sesuai denga hari kelahiran LLPN," kata Gofur.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas LLPN Datuk Ir. H. Marzuki Husein mengatakan bahwa LLPN ini akan menjadi salah satu organisasi yang menentukan sikap pembangunan khususnya daerah Riau melalui kader-kader dan pemimpin yang bernuansa Melayu, yang artinya bernuansa Melayu yaitu orang yang berkerjasama tanpa memilah agama dan suku dengan azas keterbukaan.

Disisi lain, Sekretaris Jenderal LLPN Datuk Jasman, S.St.Pi.,M.H. akan memenuhi secara adminstrasi dan perlengkapan lainnya.

“Saya akan melengkapi dan memenuhi seluruh administrasi untuk persyaratan peresmian dan pelantikan pengurus bersamaan seluruh 12 kabupaten kota serta untuk pengurus DPP LLPN. Bahwa pada saat ini kami telah memberikan mandat kepada empat kabupaten kota. Untuk 8 kabupaten kota lainnya dan dalam tahapan persiapan. Guna kelancaran administrasi dan komunikasi, DPP LLPN berkantor di Jalan Cempaka Sukajadi Kota Pekanbaru," pungkasnya.*


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar