Korupsi

Sorot Kasus Korupsi Dana Bansos Siak di Kejati Riau, Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan Berdemo

Aksi Demo Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan, Rabu (18/5) di Kejati Riau, Pekanbaru.

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Ratusan masa dari Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 14.00 wib di depan gerbang masuk kantor Kejaksaan Tinggi Riau (Kejati Riau), Pekanbaru berdemo.

Aksi demo tersebut dilakukan terkait kasus Korupsi Bansos Siak dimasa mantan Bupati Syamsuar yang sekarang menjabat Gubernur Riau, dari selebaran tuntutan yang disampaikan kepada sejumlah wartawan menyebutkan ada beberapa pointers (Tuntutan Aksi) sebagai berikut:

TUNTUTAN AKSI

1. Meminta kejelasan perkembangan kasus KORUPSI DANA BANSOS dikabupaten siak dengan dugaan adanya keterlibatan GUBERNUR RIAU SYAMSUAR.

2. Meminta agar KEJATI RIAU memanggil nama nama yang di duga menjadi dalang KASUS KORUPSI DANA BANSOS di Kabupaten Siak tersebut.

3. Kami meminta agar KEJATI RIAU memanggil dan memeriksa ULIL AMRI, IKHSAN, YURNALIS, INDRA GUNAWAN di duga keras adanya keterlibatan dalam kasus KORUPSI DANA BANSOS di Kabupaten Siak tersebut.

4. Kami inginkan dalam perkara kasus ini agar jangan memandang JABATAN atas dugaan keterlibatan orang orang seperti GUBERNUR RIAU dan beberapa pejabat tinggi di Provinsi Riau ini dan selanjutnya kami inginkan adanya TIM KHUSUS untuk menuntaskan kasus ini.

5. Meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama baik POLRI, KEJAKSAAN TINGGI RIAU dan seluruh unsur lainnya agar kasus ini cepat terselesaikan.

Kemudian menurut pandangan ahli hukum pidana Dr. Muhammad Nurul Huda.,SH.,MH yang melihat belum tuntasnya perkembangan kasus tersebut menanyakan, "Apa pak syamsuar sdh pernah diperiksa kejati riau dlm dugaan korupsi bansos siak?"

Nah, kalau belum minta diperiksa aja dulu, biar terang peristiwa pidananya, siapa berbuat apa dan siapa bertanggungjawab atas perbuatan apa, ungkapnya singkat.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar