Korupsi

A1! KPK Beroperasi di Kabupaten Kepulauan Meranti

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Akhirnya Operasi Tim penyidik KPK di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau pada Kamis Malam (6/4/2023) berhasil menggondol aktor utamanya yakni Bupati MA dan sontak viral di ruang publik masyarakat Riau.

Sebagaimana dilansir dari salah satu WAG yang dikelola Formasi Riau viral informasi pemberitaan terkait KPK segel ruang kantor Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan, dari keterangan admin WAG Media Formasi Riau Dr. Muhammad Nurul Huda, SH,.MH (6/4) mengatakan, bahwa informasi tersebut benar, ujarnya.

Kemudian lanjut Dr Huda yang juga Direktur Formasi Riau ini mengatakan, PR yang tidak kalah pentingnya adalah, Kejati Riau juga mesti mampu mengusut dugaan korupsi jual beli proyek yang diduga melibatkan Bupati Rohil AS yang telah dilaporkan FORMASI RIAU di Kejati Riau dan juga status dugaan Korupsi Masal SPPD Fiktif Dewan Rohil yang lagi ditangani oleh Polda Riau, pungkasnya.

Informasi dilansir dari sabangmeraukenews dan riaukepri yang berhasil dirangkum, OTT ini terkait kegiatan di Sekdakab Meranti, namun belum diketahui kegiatannya apa. Yang pasti, sejak sore tadi KPK sudah beraksi di Meranti, bahkan ruang kerja Sekdakab Meranti saat ini disegel.

Pantauan di lapangan, menyusul OTT tiga pejabat di Meranti ini, sejumlah wartawan mendatangi Mapolres Meranti, namun sejau ini belum dapat konfirmasi terkait OTT KPK ini.

Sementara itu, sejumlah ruangan di Kantor Bupati Kepulauan Meranti juga sudah disegel. Segel tertempel di depan pintu tertulis 'Dalam Pengawasan KPK'. 

Adapun ruangan di Kantor Bupati yang disegel KPK di antaranya ruangan Sekretaris Daerah, ruangan Kepala Bagian Umum, Bagian Prokopim, dan Kesra. 

Selain kantor bupati, Kantor PUPR dikabarkan juga disegel oleh komisi antirasuah tersebut.


(gpc)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar