Hukrim

Ingat Pesan Kapolda Riau: Jadilah Polisi Yang Bermanfaat, Hindari Penyalahgunaan Narkoba

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Lantik 449 Bintara Polisi, (22/12/2021) di SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kampar. (Sumber foto: Bidhumas Polda Riau)

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Rabu (22/22/2021) di Lapangan Upacara SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kampar secara resmi menutup pendidikan pembentukan Bintara Polri Polda Riau tahun anggaran 2021. Demikian keterang Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada gardapos.com.

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau pada tahun 2021 mendidik peserta sebanyak 449 siswa diantaranya 223 orang berasal dari Polda Riau, 127 orang berasal dari Papua dan 99 orang berasal dari Papua Barat.

Kemudian sebelum dilantik dan diambil sumpah kepada 449 Bintara Polri, upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) kepada lulusan terbaik asal Polda Riau, Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Lulusan terbaik asal Polda Riau diraih oleh Bripda Miftahul Fadli putra bapak Efrizal (wiraswasta) dan ibu Rahmawati Mudamar (ibu rumah tangga) beralamat di Aski Aris Indragiri Hulu, dengan nilai rata-rata 77,76.

Lulusan terbaik asal Polda Papua diraih Bripda Ali Sadaq, putra dari bapak Wahyudin (wiraswasta) dan ibu Dahlia (ibu rumah tangga) beralamat Tapal Barat Keerom Papua, dengan nilai rata-rata 75,83.

Lulusan terbaik asal Polda Papua Barat diraih Bripda Sandriko Meiyilan Permana Putra, anak dari bapak Sofyan Febriyanto (wiraswasta) dan ibu Sri Nursini (Guru) beralamat di Jalan Poros Matawolot, Salawati Sorong Papua Barat, dengan nilai rata rata 76,02.

Amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda Riau mengatakan upacara ini menandai telah berakhirnya seluruh pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda jajaran, kata Irjen Agung.

Kemudian lanjutnya jumlah penguatan Bintara Polri telah bertambah 15.526 personel, yang terdiri atas 14.772 Polisi laki-laki dan 754 Polisi wanita yang disiapkan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal.

“Saya berpesan kepada semua bintara muda yang dilantik, jadilah Polisi yang sesungguhnya, jadilah Polisi yang bermanfaat, hindari penyalahgunaan narkoba." pungkas Irjen Agung.

Ingat, dalam situasi apapun kita harus mampu melaksanakan tugas. Kemajuan teknologi saat ini telah merubah lanskap kehidupan masyarakat menjadi lebih terbuka, tanpa batas dan serba cepat. Globalisasi dengan revolusi industri 4.0, digitalisasi, dan kejahatan yang memanfaatkan kemajuan Informasi Tehnologi (cyber crime) yang menuntut Polri untuk terus beradaptasi, terus belajar meningkatkan kemampuannya yang unggul di era 'Police 4.0.' tutup Irjen Agung yang tak lama lagi menempati tugas baru sebagai Asops Kapolri.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar