Daerah

Dengan Anjangsana Kerumah Warga Babinsa Sosialisasikan Bahaya Karhutla Dalam Rangka Mendukung Suksesnya TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/ KPR Sertu Usman Hakim SE gencar melakukan sosialisasi kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau tiba.

Apa yang dilakukan Sertu Usman Hakim SE kepada gardapos.com dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan khususnya pada wiarga binaannya dengan melakukan anjangsana kerumah bapak Sihombing warga Simpang Kualo RT 09 RW 01 pada Selasa (30/03/2021) di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

“ Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus imbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara liar, dan juga dalam rangka mendukung Suksesnya kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR yang masih berlangsung di wilayah Kabupaten Rohul,” kata Sertu Usman Hakim SE.

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan efektif dilakukan melalui komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan dengan anjangsana kerumah warga, yang dinilai efektif mencegah kebakaran hutan melalui sentuhan dari hati ke hati.

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” kata Sertu Usman Hakim SE tegas.

Kami (Babinsa) terus menerus menyampaikan kepada warga bahwa membakar hutan dan lahan menimbulkan polusi dan pelaku melanggar hukum yang dapat dipidana," Pungkasnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar