Daerah

Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla Terus Dilakukan Babinsa Koramil 09/Langgam Dalam Rangka Sukseskan TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Waspada Karhutla dan giat melaksanakan patroli rutin prajurit TNI Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serma Alinan Syahri bersama MPA (Masyarakat Peduli Api) terus meningkatkan pengawasan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaanya, Minggu (21/3/2021) di Desa Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.
 
Serma Alinan Syahri mengatakan walau di tengah pandemi Covid-19, giat patroli ini terus di laksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung Suksesnya kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR yang sedang berlangsung di wilayah Kabupaten Rohul.

"Sosialisasi terus disampaikan dan ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Tambahnya lagi, banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan disebabkan dari kelalaian masyarakat yang membakar secara sembarangan tidak dijaga dan membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Kemudian selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan itu juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 dan terus aktif  menghimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 09/Langgam" kata Serma Alinan Syahri. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar