Nasional

Terkait Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Dan Kapolda Yang Tak Serius Tangani Covid-19, Dr. Emrus: Polri Institusi Dibawah Presiden Yang Sangat Perduli Menghalau Menangani Dampak Covid-19

Istimewa.

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Pimpinan wilayah kepolisian diancam dicopot dari jabatan jika abai dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti yang ditegaskan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengutip kompas.com (12/8) bahwa ia menegaskan tidak main-main hingga sampai ancam copot Kapolsek hingga Kapolda yang tidak serius tangani Covid-19, yang diduga pernyataan tegas ini tidak hanya terkesan isapan jempol belaka.

Namun, disisi lain juga harus diakui,  menurut pendapat Komunikolog Indonesia Dr. Emrus Sihombing, Kamis 13 Agustus 2020 kepada gardapos.com, bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai institusi di bawah Presiden yang sangat perduli menghalau dan menangani dampak Covid-19 di tanah air.

Berikut kutipan pernyataan Wakapolri di kompas.com, Rabu (12/8) terkait ancaman copot tersebut, "Saya katakan kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan, baik dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong Covid-19 ini, ganti saja kapolseknya," ujar Gatot saat mengunjungi Mapolda Metro Jaya.

"Kalau nanti Kapolresnya juga tidak bekerja dengan serius, tanpa Kapolda, ya sampaikan saja. Kita ganti Kapoldanya," ujar Gatot.

Menurut Gatot, lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini, polisi tidak boleh main-main dan jenuh dalam menangani Covid-19, tegasnya.


(*/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar