Nasional

DPP SUN Temui Korwil Seknas BUMP Riau, Bahas Bersama Gerakan Ketahanan Pangan untuk Negeri

Dok. Istimewa

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jendral DPP Perkumpulan Suara Untuk Negeri, H Muhammad Sahrin Nasution bertemu dengan Ketua Korwil Seknas Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Riau, Alexander Pranoto, Sabtu (18/7/2020), di RA KOPI Aren, Kota Pekanbaru. 

Pertemuan keduanya untuk bersama mewujudkan ketahanan pangan di Provinsi Riau dimasa mendatang. 

Dalam pembicaraan tersebut keduanya sepakad bersama menggerakan geliat ekonomi petani di Riau. 

Ketua Korwil BUMP Riau, Alexander Pranoto mengatakan, pengembangan berbagai komoditi tanaman pangan dan hortikultura seperti padi, jagung, ubi kayu, ubi jalar, talas, aneka tanaman sayuran, dan buah. Termasuk peternakan dan perikanan. 

“Kita berharap kedepan bisa bersama  menjaga keseimbangan supply dan demand bahan pangan, "ujarnya usai pertemuan itu. 

Sekretaris Jendral DPP Perkumpulan Suara Untuk Negeri, H Muhammad Sahrin Nasution menambahkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang turut menyepakati program pembangunan berkelanjutan dalam rancangan SDGs (Sustainable Development Goals).

Menurut dia, sektor pertanian Indonesia menjadi bagian penting pembangunan berkelanjutan, dalam kaitannya dengan ketahanan pangan nasional, khususnya di Riau. 

" Kita ingin bersama dengan Korwil Seknas BUMP Riau mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik, dan mendukung pertanian berkelanjutan, "jelasnya.

Menurut dia, pertanian berkelanjutan dimaknai sebagai suatu sistem pertanian perlu kerjasama seluruh stakeholders dalam menunjang proses dan produksi pertanian  secara kuantitas dan kualitas. 

Di samping itu, pertanian berkelanjutan diarahkan juga pada sikap respect terhadap lingkungan

" Ini upaya kita mewujudkan kebijakan strategis ekonomi terutama pangan menjadi prioritas dalam implementasi pembangunan, "ucap mantan Direktur Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin di Provinsi Riau.***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar